Kaget Timnas Indonesia U-24 Keok dari Taiwan, Media Vietnam: Segera Tersingkir dari Asian Games 2022! - inews

 

Kaget Timnas Indonesia U-24 Keok dari Taiwan, Media Vietnam: Segera Tersingkir dari Asian Games 2022!

By Andika Rachmansyah
inews.id
September 22, 2023
Timnas Indonesia U-24
Timnas Indonesia U-24

HANOI, iNews.id - Media Vietnam, Bongda, terkejut melihat Timnas Indonesia U-24 kalah dari Taiwan di matchday kedua Grup F Asian Games 2022. Mereka menilai pasukan Indra Sjafri bakal tersingkir lebih awal di ajang empat tahunan tersebut.

Timnas Indonesia U-24 kalah tipis 0-1 dari Taiwan di Zhejiang University Stadium, Kamis (21/9/2023). Gawang Adi Satryo itu dibobol oleh Wen Yen Chin di menit ke-47. Hasil yang cukup disayangkan tentunya bagi Skuad Garuda.

Kekalahan ini disorot Bongda, yang merupakan media asal Vietnam. Mereka seolah tak percaya Skuad Garuda bisa dipecundangi oleh Taiwan U-24. Mereka merasa seharusnya Timnas Indonesia U-24 bisa menang dengan pada laga tersebut.

“Indonesia kalah mengejutkan di Asian Games,” tulis Bongda dalam artikelnya, Jumat (22/9/2023).

“Dinilai lebih tinggi dari Taiwan, Indonesia sangat percaya diri saat memasuki pertandingan kedua di Asian Games ke-19 setelah kemenangan atas Kirgistan pada hari pertama mereka di Grup F. Namun, pasukan pelatih Indra Sjafri tidak dapat memanfaatkan peluang babak pertama melawan lawan,” sambungnya.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Dengan hasil ini, Bongda menilai Timnas Indonesia U-24 terancam angkat kaki lebih cepat dari Asian Games 2022. Padahal, Skuad Garuda masih menyisakan satu pertandingan dan memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

“Indonesia mengalami kekalahan yang pahit. Dengan hasil ini, tim pelatih Indra Sjafri terancam tersingkir lebih awal di Asian Games ke-19 tahun ini,” tulis Bongda.

Kekalahan dari Taiwan membuat Timnas Indonesia U-24 dalam posisi sulit. Mereka harus berjuang keras untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Mau tidak mau, Skuad Garuda wajib mengunci kemenangan di laga pamungkasnya melawan Korea Utara U-24, Minggu (24/9/2023).

Jika Egy Maulana Vikri cs bisa meraih kemenangan atas Korea Utara U-24, mereka membuka asa untuk lolos ke 16 besar sebagai runner up ataupun juara Grup F. Hal itu tergantung dari hasil pada pertandingan lainnya yakni Taiwan versus Kirgistan.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita