Jokowi Ucapkan Selamat kepada Sejahtera Peraih 2 Emas Asian Games - CNN Indonesia

 

Jokowi Ucapkan Selamat kepada Sejahtera Peraih 2 Emas Asian Games

CNN Indonesia
Selasa, 26 Sep 2023 13:55 WIB
Muhammad Sejahtera Dwi Putra sudah meraih dua emas di Asian Games 2023. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberi ucapan selamat kepada Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang meraih dua medali emas di Asian Games 2023.

Indonesia sudah meraih dua emas dalam Asian Games yang berlangsung Hangzhou, China. Kedua emas diraih Tera, sapaan akrab Muhammad Sejahtera. Emas pertama diraih Tera pada Senin (25/9) siang. Sementara emas kedua diperoleh pada Selasa (26/9) siang.

Pada Selasa (26/9) siang, Jokowi pun mengunggah ucapan dalam akun media sosial.

Pilihan Redaksi

"Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di Asian Games ke-19 melalui atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Medali emas itu diraihnya di nomor 10 meter running target putra dalam pertandingan yang berlangsung di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China kemarin."

"Pada hari ketiga penyelenggaraan Asian Games ke-19, kontingen Indonesia sudah meraih enam medali yakni 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Dari Tanah Air saya menyampaikan selamat kepada Muhammad Sejahtera Dwi Putra dan para peraih medali Indonesia di ajang pesta olahraga bangsa-bangsa Asia ini," tulis Jokowi.

Berdasar data dari situs resmi Asian Games, Indonesia sudah meraih dua emas, satu perak, dan lima perunggu. Posisi Indonesia ada di peringkat ketujuh.

Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Muhammad Sejahtera Dwi Putra. (Instagram/@jokowi)

Tera merupakan atlet Indonesia yang mencuat pada pesta olahraga Asia tahun ini lantaran dua emas di nomor individu, dan dua perunggu di nomor beregu yang diraih. Dengan kata lain seluruh medali dari cabang olahraga menembak tak lepas dari kiprah Tera.

Sementara medali lain yang diraih Indonesia berasal dari cabor wushu (1 perak) dan dayung (3 perunggu).

Atlet-atlet Indonesia masih akan bertanding di cabang olahraga lain yang juga berpotensi menambah medali bagi kontingen Merah Putih.

(nva/har)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita