John Terry Akan Tangani Klub Liga Pro Saudi Al Shabab By BeritaSatu

 

John Terry Akan Tangani Klub Liga Pro Saudi Al Shabab

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 6, 2023
John Terry
John Terry

Jakarta, Beritasatu.com - Pesona sepak bola Arab Saudi tidak hanya memikat pemain Eropa, tetapi juga buat para pelatih. Terbaru, mantan bek legendaris Chelsea, John Terry dikabarkan akan ditunjuk menjadi pelatih klub Al Shabab.

John Terry disebutkan sudah secara lisan menyetujui kesepakatan dengan klub yang berbasis di Riyadh tersebut. Jika kesepakatan ini terwujud, Terry akan menjadi legenda Premier League terbaru yang pindah ke Timur Tengah.

Menurut The Sun, Terry didekati oleh Al Shabab sekitar sebulan lalu dan telah ditawari kontrak selama dua tahun.

Mantan pemain internasional Inggris itu sebelumnya kembali ke Chelsea sebagai pelatih akademi pada bulan Juli, setelah menghabiskan akhir musim lalu sebagai asisten di Leicester.

Terry bergabung dengan Foxes, julukan Leicester bersama Dean Smith dan Craig Shakespeare pada bulan April. Saat itu, Leicester duduk di peringkat ke-19, terpaut dua poin dari zona aman dengan delapan pertandingan tersisa. Sayangnya mereka tidak mampu mempertahankan The Foxes di Liga Inggris karena mereka terdegradasi pada hari terakhir.

Al Shabab tidak dianggap sebagai salah satu klub empat besar di Arab Saudi tetapi memiliki ambisi besar. Mereka gagal memenangi satu pun dari lima pertandingan pertama Liga Pro Saudi (seri dua kali dan kalah tiga kali). Di Piala Champions Arab, Al Shabab mencapai semifinal tetapi akhirnya kalah melawan Al-Hilal.

Di jendela transfer musim panas, Al Shabab menyelesaikan penandatanganan pemain depan Senegal Habib Diallo, yang tampil mengesankan dan mencetak 20 gol dalam 37 pertandingan Ligue 1 untuk Strasbourg musim lalu. Ia menjadi pemain termahal dalam proses transfer klub dan diharapkan menjadi ujung tombak lini depan Terry.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita