Irfan Jauhari Cedera Saat Bela Timnas Indonesia U-23, PSSI Tanggung Biaya Pengobatan - inews

 

Irfan Jauhari Cedera Saat Bela Timnas Indonesia U-23, PSSI Tanggung Biaya Pengobatan

inews.id
September 5, 2023
Striker Timnas Indonesia U-23, Irfan Jauhari
Striker Timnas Indonesia U-23, Irfan Jauhari

JAKARTA, iNews.id - Striker Timnas Indonesia U-23, Irfan Jauhari, cedera saat berlaga di Piala AFF U-23 2023. Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, menegaskan PSSI akan menanggung semua biaya pengobatan pemain Persis Solo tersebut.

Untuk diketahui, Irfan mengalami cedera saat Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia U-23 di laga pembuka Grup B. Pada laga tersebut, mantan pemain Persija Jakarta itu harus digantikan dengan M. Ragil pada menit ke-48.

Karena cedera tersebut, Irfan tidak bisa membela Timnas Indonesia U-23 hingga partai final Piala AFF U-23 2023. Kendati demikian, Endri memastikan bahwa Irfan dalam tanggung jawab PSSI dan menanggung semua biaya pengobatannya.

“Ya pasti, semua pemain sepak bola yang dipanggil PSSI dan membela Timnas sudah pasti semua yang diterpa cedera pasti akan diberikan pemulihan oleh PSSI,” kata Endri kepada awak media, Selasa (5/9/2023).

“Karena kami sudah kerja sama juga dengan BPJS dan rumah sakit Mitra keluarga. Jadi kami akan kembalikan ke klub nya sampai dia sembuh. Semua dicover PSSI,” lanjutnya.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Endri mengatakan PSSI tidak hanya melakukannya pada kasus Irfan saja. Dia mengambil contoh pemain yang menderita cedera saat mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, seperti Yance Sayuri dan Dimas Drajad.

PSSI juga memberikan pengobatan kepada Yance dan Dimas. Endri berharap dua pemain ini akan tetap dipantau sampai benar-benar pulih dan dapat kembali membela klubnya masing-masing.

“Bahkan pemain yang baru datang kemarin Yance dan Dimas itu kami terapi, walaupun ke nanya di klub ya. Karena mereka sudah datang panggilan Timnas maka kami terapi untuk mempercepat pemulihan mereka,” tuturnya.

“Mudah-mudahan segera pulih dan kembali ke klubnya. Tetap PSSI yang tanggung jawab, siapapun yang dipanggil,” imbuh Endri.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita