Indra Sjafri Sebut Satu Dosa Besar Timnas Indonesia Berujung Kekalahan dari Korea Utara - inews

 

Indra Sjafri Sebut Satu Dosa Besar Timnas Indonesia Berujung Kekalahan dari Korea Utara

inews.id
September 24, 2023
Indra Sjafri sebut satu dosa besar Timnas Indonesia berujung kekalahan 0-1 dari Korea Utara di Asian Games 2022
Indra Sjafri sebut satu dosa besar Timnas Indonesia berujung kekalahan 0-1 dari Korea Utara di Asian Games 2022

HANGZHOU, iNews.id - Indra Sjafri sebut satu dosa besar Timnas Indonesia berujung kekalahan 0-1 dari Korea Utara di Asian Games 2022 cabang olahraga sepak bola, Minggu (24/9/2023) sore WIB. Dia mengatakan Rizky Ridho cs lalai dalam mengantisipasi bola mati.

Indonesia kebobolan pada menit ke-40 melalui sundulan dari Kim Yu Song. Torehan tersebut berasal dari kemelut yang diawali sepak pojok.

Tak lama berselang gawang Garuda Muda kembali kebobolan dari situasi yang sama. Beruntung gol kedua Korut dianulir akibat offside.

"Kami lalai bola-bola mati, termasuk hari ini ada tendangan sudut yang seharusnya itu tidak terjadi gol," kata Indra Sjafri saat konferensi pers usai laga.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Meski demikian Indra Sjafri mengungkapkan pertandingan berjalan sesuai prediksi. Dia menilai pemain sudah menjalankan strategi sesuai dengan yang diinginkan.

"Khusus untuk pertandingan hari ini, apa yang kami rancang, strategi untuk menghadapi Korea Utara, sebenarnya memenuhi keinginan kami dan berjalan dengan baik," ujar Indra Sjafri.

"Sama seperti pertandingan Kirgistan (sebelumnya) juga, kami sudah memprediksi bagaimana lawan akan bermain," lanjutnya.

Meskipun menelan kekalahan pada laga terakhir ini, Timnas Indonesia U-24 mengakhiri fase grup dengan menduduki peringkat ketiga di Grup F. Skuad Garuda Muda dipastikan melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022 sebagai salah satu dari empat tim terbaik di peringkat ketiga.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek