Indonesia Tuai Pujian Setinggi Langit dari Bintang NBA dan Jurnalis Asing Usai Sukses Gelar FIBA World Cup 2023 - inews

 

Indonesia Tuai Pujian Setinggi Langit dari Bintang NBA dan Jurnalis Asing Usai Sukses Gelar FIBA World Cup 2023

Dillon Brook puji Indonesia yang sukses gelar FIBA World Cup 2023
Dillon Brook puji Indonesia yang sukses gelar FIBA World Cup 2023

INDONESIA dapat pujian dari bintang NBA dan jurnalis asing usai sukses gelar FIBA World Cup 2023. Laga-laga terakhir di Indonesia Arena, Senayan, telah selesai dilaksanakan pada Minggu (3/9/2023) kemarin.

Pertandingan penutup di Indonesia Arena adalah Kanada kontra Spanyol. Namun, hanya Kanada yang lolos ke perempatfinal, bersama Latvia, yang melanjutkan kiprahnya ke Manila, Filipina.

Bintang NBA asal Prancis, Rudy Gobert, menjadi salah satu yang terpukau dengan Indonesia. Dia pun mengutarakan rasa terima kasihnya atas sambutan yang didapatkan di Indonesia meski Prancis tersisih secara prematur.

"Penontonnya juga berkesan. Saya tidak berpikir bisa seramai ini. Saya bangga bisa membawa basket ke Indonesia dan mudah-mudahan bisa menemukan fan Prancis lebih banyak lagi," tutur Gobert dalam keterangan resmi LOC FIBA World Cup 2023, Senin (4/9/2023).

Center dengan julukan 'The Stifle Tower' itu bahkan akan tetap berada di Indonesia setelah berakhirnya FIBA World Cup 2023. Penggawa Minnesota Timberwolves itu diketahui akan berlibur ke Bali terlebih dahulu setelah dirinya gagal membawa Prancis melaju ke babak selanjutnya.

Bintang asal Kanada, Dillon Brooks, juga mengutarakan pujian yang serupa. Bintang NBA itu bahkan berharap untuk bisa kembali ke Jakarta pada suatu waktu di masa depan.

"Jelas saya akan senang kembali lagi pada masa mendatang," kata Brooks.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak hanya para pemain yang memberikan komentar positif terkait dengan berjalannya FIBA World Cup 2023 di Indonesia. Para jurnalis dari berbagai negara yang turut meliput event tersebut juga berterima kasih atas pelayanan yang didapatkannya selama bekerja di Indonesia Arena.

"Semua bagus di sini. Tidak ada keluhan sama sekali," ungkap wartawan Iran, Alireza Roozbahani.

"Semua orang juga sangat membantu. jadi, terima kasih banyak dan semoga akhir pekan kalian menyenangkan di akhir turnamen ini," kata wartawan Prancis bernama Arnaud.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek