Hong Kong Open 2023 - Permudah Apriyani/Fadia Menuju Juara, Unggulan 1 Dijegal Duo Bersaudara Thailand - Semua Halaman - Bolasport

 

Hong Kong Open 2023 - Permudah Apriyani/Fadia Menuju Juara, Unggulan 1 Dijegal Duo Bersaudara Thailand - Semua Halaman - Bolasport.com

By Agung Kurniawan, Jumat, 15 September 2023 | 17:24 WIB

Ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard membuat kejutan mengalahkan unggulan pertama pada perempat final Hong Kong Open 2023Ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard membuat kejutan mengalahkan unggulan pertama pada perempat final Hong Kong Open 2023 (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM - Hong Kong Open 2023 kembali menghadirkan kejutan dengan tumbangnya unggulan pertama ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Menyandang status sebagai unggulan pertama ganda putri tidak serta merta membuat jalan Matsumoto/Nagahara pada Hong Kong Open 2023 mulus.

Pasangan asal Jepang tersebut menjalani perempat final Hong Kong Open 2023 dengan bersua Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dari Thailand.

Tampil di Hong Kong Coliseum, kejutan dibuat oleh duo bersaudara penghuni ranking ke-11 dunia tersebut dalam laga hari ini, Jumat (15/9/2023).

Dalam durasi 62 menit, Aimsaard/Aimsaard menang atas Matsumoto/Nagahara melalui drama tiga gim dengan skor akhir 17-21, 25-23, 21-14.

Hasil manis ini membuat Aimsaard/Aimsaard memperbaiki catatan pertemuannya dengan ganda putri ranking ketujuh dunia tersebut.

Dari empat laga yang sudah tercipta termasuk perjumpaan hari ini, Aimsaard/Aimsaard sudah menorehkan satu kemenangan atas Matsumoto/Nagahara.

Unggulan kelima turnamen BWF Super 500 ini dipastikan mengamankan satu tempat semifinal yang bergulir pada esok hari, Sabtu (16/9/2023).

Benyapa Aimsaard menegaskan kemenangan ini sangat berarti terlebih didapat dengan menumbangkan unggulan teratas di ganda putri.

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Pawang Fajar/Rian Ambyar, Runner-up Kejuaraan Dunia Menantang Ahsan/Hendra

"Ya, kami telah mengalahkan unggulan teratas dan ini kemenangan pertama kami atas mereka," ucap Benyapa, dilansir dari BWF Badminton.

Meski demikian, dia tidak ingin larut dalam rasa gembira mengingat di semifinal lawan berat sudah menanti.

Pada babak empat besar Hong Kong Open 2023, Aimsaard/Aimsaard akan bersua wakil Malaysia yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

"Tapi kami tidak ingin berpuas diri, kami ingin menjadi lebih baik dalam pertandingan besok," kata Benyapa menambahkan.

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Ahsan/Hendra Lagi-lagi Kesulitan Dulu, tapi Bisa Menang Usai Tertinggal 7 Angka

Sementara itu bagi Matsumoto/Nagahara, hasil minor ini jelas menjadi hasil yang mengecewakan baginya.

Mereka kini menambah daftar unggulan pertama yang tersisih dari Hong Kong Open 2023 setelah sebelumnya dari tunggal putra dan ganda putra.

Unggulan teratas dari tunggal putra Viktor Axelsen (Denmark) tersisih di babak pertama.

Sedangkan unggulan pertama dari ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) tersingkir pada fase 16 besar.

Tumbangnya Matsumoto/Nagahara secara tidak langsung menghadirkan peluang bagi wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Asa ganda putri peringkat kedelapan dunia tersebut untuk menjadi juara semakin besar menyusul tumbangnya Matsumoto/Nagahara.

Tiket semifinal sudah dikantongi Apriyani/Fadia dengan menundukkan wakil China Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan 21-15, 21-13.

Pada babak empat besar, Apriyani/Fadia yang menempati unggulan ketujuh dipastikan berjumpa pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Pertemuan esok hari akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua ganda putri tersebut.

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Pintar-pintar Apriyani/Fadia Buka Asa Raih Gelar

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita