Hasil Voli Asian Games: Indonesia Kalah 2-3 dari Korsel, Finis 8 Besar By CNN Indonesia

 

Hasil Voli Asian Games: Indonesia Kalah 2-3 dari Korsel, Finis 8 Besar

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 26, 2023
Timnas Voli Indonesia finis delapan besar Asian Games 2023. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Voli Indonesia kalah tipis 27-29, 25-19, 19-25, 25-21, 8-15 dari Korea Selatan pada perebutan posisi tujuh Asian Games 2023 di China Textile City Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, Selasa (26/9).

Di set pertama Indonesia memberi perlawanan ketat terhadap Korea Selatan. Tim asuhan Jeff Jiang Jie itu bahkan sempat hampir merebut set pertama saat unggul 24-23 atas Korsel.

Namun Timnas Voli Indonesia gagal mempertahankan konsistensi di poin-poin kritis. Sejumlah kesalahan sendiri membuat Indonesia kalah 27-29 di set pertama.

Indonesia kemudian membalas di set kedua. Tim Merah Putih bahkan mampu unggul jauh hingga 18-9 atas Korea Selatan. Indonesia merebut set kedua 25-19.

Kondisi kembali berbalik di set ketiga. Korea Selatan lebih tenang dalam penyelesaian akhir hingga mampu merebut kemenangan 25-19 untuk kembali unggul 2-1 atas Indonesia.

Timnas Voli Indonesia berhasil keluar dari tekanan di set keempat. Agil Angga Anggara bermain apik di set keempat dengan meraih tujuh poin bagi Indonesia. Kedudukan pun imbang 2-2 setelah Indonesia menang 25-21 di set keempat.

Di set penentuan permainan Indonesia kembali menurun di awal. Korea Selatan langsung unggul cepat 6-2 atas Indonesia. Keunggulan Korsel semakin tidak tertahan hingga 11-4.

Timnas Voli Indonesia berusaha keras untuk mengejar ketinggalan, tapi Korea Selatan akhirnya kalah 8-15 di set terakhir. Hasil ini membuat Indonesia selalu kalah dari Korea Selatan dalam enam pertemuan terakhir.

Meski kalah dari Korea Selatan, Timnas Voli Indonesia tetap mampu memenuhi target yang dicanangkan PBVSI. Asisten pelatih Timnas Voli putra, Erwin Rusni, sebelumnya menyatakan target tim adalah posisi tujuh-delapan besar Asian Games 2023.

(har)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek