Hasil Piala Suhandinata 2023: Indonesia Lawan Taiwan di Semifinal usai Hajar Prancis - inews

 

Hasil Piala Suhandinata 2023: Indonesia Lawan Taiwan di Semifinal usai Hajar Prancis

inews.id
September 28, 2023
Tim bulu tangkis junior Indonesia melaju ke semifinal turnamen World Junior Championships
Tim bulu tangkis junior Indonesia melaju ke semifinal turnamen World Junior Championships

SPOKANE, iNews.id- Tim bulu tangkis junior Indonesia melaju ke ke semifinal turnamen World Junior Championships (WJC) 2023 atau Piala Suhandinata 2023. Indonesia menang comeback atas Prancis 3-1 di perempat final WJC dini hari tadi, Jumat (29/9/2023).

Kemenangan itu membawa Tim Merah Putih kini melaju ke babak semifinal untuk melawan Taiwan. Laga akan berlangsung malam ini.

Laga pertama cukup berat. Indonesia sempat dipukul lebih dulu oleh Prancis lewat ganda campuran mereka, Alex Lanier/ Elsa Jacob. Mereka mengalahkan wakil Indonesia, Adrian Pratama/ Felisha Alberta dengan skor 21-17, 19-21 dan 21-18.

Namun Tim Merah Putih kemudian berhasil meyamakan kedudukan. Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu, berhasil mengalahkan Malya Hoareau dengan skor 21-15 dan 21-12.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Alwi Farhan kemudian membantu membalikkan keadaan. Tunggal putra Indonesia itu dengan mudah menghajar Alex Lanier dengan skor 21-14 dan 21-15.

Hasil itu membuat skor Indonesia sementara unggul 2-1. Laga terus berlanjut cukup sengit di poin-poin akhir babak tersebut.

Indonesia kemudian berhasil memastikan kemenangan mereka setelah ganda putri Tanah Air, Az Zahra Ditya Ramadhani/Anisanaya Kamila, menambah keunggulan. Mereka menumbangkan duet Elsa Jacob/ Camille Pognante, skor 21-16 dan 21-10.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita