Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Hajar Bolivia di Stadion Atas Awan - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Hajar Bolivia di Stadion Atas Awan - Semua Halaman - Bolasport.com

Bek timnas Argentina, Nicolas Tagliafico, merayakan gol ke gawang timnas Bolivia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Hernando Siles, Selasa (12/9/2023).
Bek timnas Argentina, Nicolas Tagliafico, merayakan gol ke gawang timnas Bolivia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Hernando Siles, Selasa (12/9/2023). (AIZAR RALDES)

BOLASPORT.COM - Meski tanpa Lionel Messitimnas Argentina berhasil menghajar Bolivia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Timnas Argentina menjalani laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dengan bertandang ke markas Bolivia di Estadio Hernando Siles pada Selasa (12/9/2023) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dalam pertandingan kali ini, timnas Argentina tidak diperkuat oleh Lionel Messi yang mengalami kelelahan setelah laga melawan Ekuador pekan lalu.

Namun, Lionel Messi tetap tampak hadir di bangku cadangan untuk menyaksikan rekan-rekan setimnya bertanding dengan setelah hoodie biru muda dan kaos polos putih.

Meski demikian, La Albiceleste tetap mampu memberikan perlawanan dengan menekan lini belakang Bolivia.

Argentina mencatatkan penguasaan bola mencapai 60 persen dan melepaskan 15 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah tepat ke gawang Bolivia.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Estadio Hernando Siles dengan ketinggian mencapai 3.637 meter di atas permukaan laut rupanya tidak mudah bagi timnas Argentina.

Sejak babak pertama baru saja dimulai, Argentina selalu kesulitan untuk membangun serangan ke lini belakang Bolivia.

Pada menit ke-11, La Albiceleste akhirnya mendapatkan kesempatan matang untuk mencetak gol.

Namun, kiper timnas Bolivia, Guillermo Viscarra, masih tampil apik dan mampu menepis tendangan keras Enzo Fernandez dari luar kotak penalti.

Sembilan menit kemudian, timnas Argentina kembali mendapatkan peluang emas melalui Julian Alvarez yang memanfaatkan blunder dari Adrian Jusino.

Penyerang Manchester City itu kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tetapi masih mampu ditepis dengan baik oleh Guillermo Viscarra.

Setelah melancarkan berbagai serangan, timnas Argentina akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-31 lewat Enzo Fernandez.

Enzo sukses mengonversi umpan silang Angel Di Maria dari sisi kiri pertahanan Bolivia menjadi sebuah gol.

Gelandang milik Chelsea tersebut hanya perlu melakukan tap in dari jarak dekat menggunakan kaki kirinya.

Untuk sementara, tim tamu unggul 1-0 atas tuan rumah di babak pertama.

Petaka datang kepada Bolivia pada menit ke-39 setelah Roberto Fernandez harus diusir dari lapangan.

Fernandez mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras terhadap bek timnas Argentina, Cristian Romero.

Keunggulan jumlah pemain pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak asuh Lionel Scaloni.

Tiga menit kemudian, Nicolas Tagliafico berhasil menggandakan keunggulan untuk timnas Argentina.

Menerima umpan lambung dari Angel Di Maria, Tagliafico melepaskan sundulan ke sisi kiri gawang Bolivia yang tidak mampu dijangkau oleh Guillermo Viscarra.

Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 Argentina atas Bolivia.

Memasuki paruh kedua, timnas Argentina tetap tampil apik meski mulai kehabisan stamina.

Perlu diketahui, bermain di ketinggian 3.637 meter di atas permukaan laut bisa membuat para pemain yang tidak terbiasa kesulitan bernapas.

Meski demikian, timnas Argentina tetap mampu menciptakan berbagai peluang untuk mengancam gawang timnas Bolivia

Bahkan, Julian Alvarez hampir menciptakan gol ketiga bagi La Albiceleste andai sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tidak membentur tiang gawang.

Hingga akhirnya, timnas Argentina mampu mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-83 berkat aksi Nicolas Gonzalez.

Memanfaatkan kesalahan lini belakang Bolivia, Exequiel Palacios berhasil merebut bola dan memberikan umpan manja kepada Gonzalez.

Penyerang Fiorentina itu kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak mampu dihalau oleh Guillermo Viscarra.

Gol dari Gonzalez tersebut sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 untuk timnas Argentina.

Dengan hasil ini, tim asuhan Lionel Scaloni berhasil membawa pulang tiga poin dan memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir lintas kompetisi.

Bolivia 0-3 Argentina (Enzo Fernandez 31', Nicolas Tagliafico 42', Nicolas Gonzalez 83')

Berikut susunan pemain Bolivia vs Argentina yang dikutip BolaSport.com dari laman resmi FIFA:

Bolivia (4-4-2): 23-Guillermo Viscarra; 21-Jose Sagredo (11-Carmelo Algaranaz 73'), 2-Jairo Quinteros, 5-Adrian Jusino (4-Luis Haquin 46'), 17-Roberto Fernandez; 8-Diego Bejarano, 15-Gabriel Villamil (10-Moises Villarroel 26'), 19-Luciano Ursino (16-Hector Cuellar 46'), 13-Jaime Arrascaita (20-Fernando Saucedo 62'); 18-Victor Abrego, 9-Marcelo Moreno

Pelatih: Gustavo Costas

Argentina (4-3-3): 23-Emiliano Martinez; 21-Nahuel Molina, 13-Cristian Romero, 19-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico; 7-Rodrigo de Paul (14-Exequiel Palacios 76'), 8-Enzo Fernandez (10-Angel Correa 87'), 20-Alexis Mac Allister (5-Leandro Paredes 85'); 11-Angel Di Maria, 9-Julian Alvarez (22-Lautaro Martinez 85'), 15-Nicolas Gonzalez (17-Alejandro Garnacho 85')

Pelatih: Lionel Scaloni

Wasit: Esteban Ostojich (Uruguay)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek