Hasil Hong Kong Open 2023: Dramatis! Leo/Daniel ke Final usai Menang Comeback Lawan Juara Olimpiade - inews

 

Hasil Hong Kong Open 2023: Dramatis! Leo/Daniel ke Final usai Menang Comeback Lawan Juara Olimpiade

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
September 16, 2023
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Hong Kong Open 2023.
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Hong Kong Open 2023.

KOWLOON, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Hong Kong Open 2023. Mereka mengalahkan juara Olimpiade 2020, asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, lewat rubber game, 13-21, 21-8, 21-13.

Leo/Daniel mengamankan tiket ke partai final turnamen Super 500 itu. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara duet kawakan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra pasangan senior Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (16/9/2023) siang WIB, The Babies -julukan Leo/Daniel- tampil apik di awal pertandingan. Mereka bisa menekan lawan untuk memimpin 6-2.

Akan tetapi, kesalahan demi kesalahan dibuat oleh pasangan rangking 11 dunia itu. Alhasil, Lee/Wang bisa menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan bahkan berbalik unggul 11-9 di interval game pertama.

Usai rehat, Leo/Daniel sangat keteteran meladeni permainan cepat yang diterapkan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. Mereka pun tertinggal jauh 11-17.

Lee/Wang pun semakin dominan di poin-poin kritis dengan bola-bola mendatar yang mereka lancarkan. Hasilnya, duet rangking 13 dunia itu dengan nyaman mengamankan kemenangan di game pertama dengan skor 21-13.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Pada game kedua, Leo/Daniel mengamuk dan mencoba menekan lawan dengan strategi yang berbeda. Mereka pun langsung tancap gas menyerang dan memimpin 7-1 sebelum akhirnya menutup interval dengan keunggulan 11-4.

Variasi serangan smash-smash silang yang dilakukan juara Indonesia Masters 2023 itu pun terus membuat Lee/Wang kerepotan. Mereka pun dengan mudah mendapatkan poin demi poin untuk memperlebar keunggulan mereka menjadi 17-5.

Di sisi lain, Lee/Wang juga kerap kali melakukan error. Tanpa kesulitan berarti, Leo/Daniel pun merebut game kedua dengan skor telak 21-8.

The Babies tak mengendurkan serangan di game penentuan. Mereka sangat mendominasi lewat smash-smash keras serta permainan di depan net yang ciamik. Pasangan Merah-Putih pun unggul 7-2 dan kemudian 11-6 saat interval.

Selepas jeda, Leo/Daniel semakin mendominasi dan membuat Lee/Wang tak berkutik. Mereka pun menjauh dengan keunggulan 16-7. Meski sempat tertahan di angka 13-20, akhirnya mereka bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek