Hasil Hong Kong Open 2023 - Bikin Penakluk Juara Dunia Jemawa di Awal, Ahsan/Hendra ke Semifinal dengan Plot Twist - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Hong Kong Open 2023 - Bikin Penakluk Juara Dunia Jemawa di Awal, Ahsan/Hendra ke Semifinal dengan Plot Twist - Semua Halaman - Bolasport.com

By Ardhianto Wahyu Indraputra, Jumat, 15 September 2023 | 13:43 WIB

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada babak pertama Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, 12 September 2023.Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada babak pertama Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, 12 September 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melangkah lebih jauh setelah memenangi laga perempat final Hong Kong Open 2023.

Ahsan/Hendra mampu bangkit dari situasi sulit saat ditantang Keiichirio Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Jumat (15/9/2023).

Tiket babak semifinal turnamen World Tour Super 500 ini dipastikan pasangan unggulan kelima ini dengan kemenangan 22-20, 21-16.

Seperti yang telah dijelaskan, Ahsan/Hendra menghadapi kesulitan besar di awal pertandingan.

Matsui/Takeuchi seperti membuat lapangan menjadi begitu luas bagi Ahsan/Hendra dengan bola-bola yang menyasar ke sudut belakang lapangan.

Ahsan/Hendra pun harus tertinggal jauh di awal dengan selisih skor sudah mencapai tujuh angka pada kedudukan 1-8 untuk keunggulan lawan.

Walau soal peringkat maupun pencapaian di Tour tidak mengesankan, 10 kali tersingkir di babak pertama dari 18 turnamen terakhir, Matsui/Takeuchi beberapa kali membuktikan bahwa mereka tidak bisa diremehkan.

Korea Open 2023 menjadi salah satu pembuktian dengan laga-laga ketat menghadapi dua ganda putra yang pernah menjadi juara dunia.

Usai menjungkalkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (19-21, 18-21, 19-21), mereka memaksa Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae bermain selama 1 jam 12 menit di perempat final (20-22, 21-18, 14-21).

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Cara Simpel Si Kembar Taiwan Hadirkan Tragedi Fajar/Rian

Di Hong Kong Open 2023 Matsui/Takeuchi juga ke perempat final dengan menyingkirkan lawan-lawan yang lebih kuat.

Unggulan keempat, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dan juara Asia satu kali asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, disingkirkan secara berurutan di babak pertama dan kedua.

Lob yang terlalu memanjang memberi kesempatan bagi Ahsan/Hendra untuk menipiskan jarak ketertinggalan.

Secara perlahan selisih poin terpangkas walau masih tersisa empat angka untuk dikejar mantan ganda putra nomor satu itu saat interval. Skor sementara 7-11.

Ahsan/Hendra menemukan sentuhan mereka setelah jeda dengan lebih memegang kendali. Tiga poin beruntun mereka raih setelah break untuk mengubah skor menjadi 10-11.

Sayangnya, tekanan dari Matsui/Takeuchi menghentikan momentum Ahsan/Hendra. Ganda putra peringkat 27 dunia ini kembali menjauh hingga skor 16-11.

Ahsan/Hendra kembali mendekat pada 16-18. Apes, bola lawan yang jatuh tipis di area garis dinyatakan masuk sehingga Matsui/Takeuchi mendapat angin di poin-poin tua. Skor 16-19.

Gim pertama belum berakhir setelah Ahsan/Hendra dapat menyamakan skor di 19-19. Pun saat lawan mencetak game point duluan, The Daddies justru mampu membalikkan.

Sambaran Hendra dari depan menutup gim pembuka untuk kemenangannya dan Ahsan.

Baca Juga: Ujian Mental Fajar/Rian, Tidak Mudah Teruskan Legasi Daddies-Minions dengan Standar Tingginya

Gim kedua berlangsung cukup sengit. Reli panjang nan seru sempat terjadi saat Matsui/Takeuchi menyamakan skor menjadi 5-5.

Beruntung, perlawanan Matsui/Takeuchi belum cukup untuk membuat Ahsan/Hendra goyah. Wakil Indonesia kembali membuka jarak poin lebih dahulu hingga unggul 11-7 di paruh gim.

Ahsan/Hendra masih membuat hidup Matsui/Takeuchi tidak mudah. Kematangan juara dunia tiga kali itu terlihat dalam reli-reli di mana mereka membuat lawan pontang-panting.

Pukulan-pukulan akrobatik pun muncul dari sisi lapangan Ahsan/Hendra untuk membuat penonton bersorak.

Selisih angka diperlebar Ahsan/Hendra menjadi lima angka di 14-9 kemudian terus hadir di 15-10, 16-11, 17-12, dan match point 20-15.

Reli empat pukulan yang ditangani sendirian oleh Hendra memastikan kemenangannya dan Ahsan dengan lebih cepat.

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2023 - Dendam Trauma 8 Kali Service Fault Terbalas, Leo/Daniel Bungkam Juara Eropa

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita