Hasil Hong Kong Open 2023: Anthony Ginting Usir Wakil Malaysia, Tembus Perempat Final - inews

 

Hasil Hong Kong Open 2023: Anthony Ginting Usir Wakil Malaysia, Tembus Perempat Final

Hasil Hong Kong Open 2023: Anthony Ginting Usir Wakil Malaysia, Tembus Perempat FinalTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usir wakil Malaysia Leong Jun Hao pada 16 Besar Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

KOWLOON, iNews.id - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usir wakil Malaysia Leong Jun Hao pada 16 Besar Hong Kong Open 2023. Dia menang dua game langsung, 21-14 dan 21-11, Kamis (14/9/2023) malam WIB.

Kemenangan membuat Ginting melaju ke perempat final turnamen level Super 500 itu. Di babak delapan besar, dia akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Su Li Yang.

Baca Juga

Hasil Hong Kong Open 2023: Jonatan Christie ke Perempat Final, Jumpa Penakluk Viktor Axelsen

Jalannya Pertandingan

Tampil di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Ginting mendapatkan perlawanan sengit dari Leong pada awal game pertama. Skor berimbang hingga 2-2.

Baca Juga

Hasil Hong Kong Open 2023: Fajar/Rian Tersingkir di 16 Besar usai Dikalahkan Duo Taiwan

Setelah itu, Ginting meninggalkan lawannya dengan keunggulan 7-2. Dia terus menjauh hingga unggul 11-3 pada interval game pertama.

Selepas rehat, Ginting mampu mempertahankan keunggulannya hingga skor 16-9. Wakil Malaysia kesulitan mengatasi serangan-serangan dari Ginting hingga skor menjadi 18-11 untuk Wakil Indonesia.

Baca Juga

Hasil Hong Kong Open 2023: Tumbang dari Pasangan Jerman, Adnan/Nita Gugur di 16 Besar

Ginting pun akhirnya sukses mencuri game pertama pada pertandingan babak 16 besar tersebut. Dia menang dengan skor 21-14.

Baca Juga

Hasil Hong Kong Open 2023: Ahsan/Hendra Kandaskan Pasangan Taiwan

Awal game kedua kembali berlangsung ketat dengan kedua pebulu tangkis yang bergantian mencuri poin hingga skor 5-5. Akan tetapi, Ginting secara perlahan mampu unggul hingga 9-8.

Perbedaan satu poin itu berubah menjadi empat poin dengan Ginting yang berhasil unggul 12-8. Setelah itu, dirinya terus tancap gas meninggalkan wakil Malaysia hingga skor 15-9.

Baca Juga

Tersingkir Cepat di Hong Kong Open, Ini Kata Viktor Axelsen

Keunggulan jauh itu tak disia-siakan oleh pebulutangkis 26 tahun asal Cimahi tersebut. Ginting pun sukses menuntaskan laga dengan kemenangan 21-11 pada game kedua ini.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita