Hasil Final Hong Kong Open 2023 - Walau Pelan, Jonatan Bangkit Menangi Duel Dramatis untuk Sabet Gelar Kedua - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Final Hong Kong Open 2023 - Walau Pelan, Jonatan Bangkit Menangi Duel Dramatis untuk Sabet Gelar Kedua - Semua Halaman - Bolasport.com

Hasil Final Hong Kong Open 2023 - Walau Pelan, Jonatan Bangkit Menangi Duel Dramatis untuk Sabet Gelar Kedua

By Wahid Fahrur Annas, Minggu, 17 September 2023 | 18:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak perempat final Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/9/2023).
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak perempat final Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akhirnya berhasil meraih kemenangan usai memalui laga susah payah pada final Hong Kong Open 2023.

Jonatan berhasil memenangi duel sengit selama 83 menit kontra wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (17/9/2023) Jonatan menang via rubber game, dengan skor 12-21, 22-20, 21-18.

Jalannya Pertandingan

Pengembalian dari Jonatan yang menyamping menghasilkan angka pembuka untuk Nishimoto yang kemudian terus menambah keunggulannya menjadi 3-0.

Lewat smes keras menyilang akhirnya menghasilkan poin pertama untuk Jonatan.

Jonatan cukup sabar untuk menyamakan kedudukan, lewat reli skor mampu disamakan menjadi 5-5. Di mana dua poin beruntun buah kesalahan Nishimoto usai pukulannya tidak melewati net.

Kejar-kejaran angka tercipta hingga interval, Jonatan yang kembali tertinggal dua angka mampu menyamakan skor pada 9-9.

Namun kesalahan antisipasi dari Jonatan membuat Nishimoto unggul lagi dengan selisih dua poin pada interval gim pertama.

Selepas jeda, Jonatan seakan kehilangan sentuhannya dengan melakukan banyak kesalahan sendiri, Nishimoto dengan mudah dan cepat memperbesar keunggulannya hingga 18-9.

Jonatan merespons dengan tambahan tiga angka, namun Nishimoto mudah saja menutup gim pertama lewat kemenangan pada skor 21-12.

Pada gim kedua, Jonatan masih cukup kesulitan untuk memegang kendali permainan.

Keunggulan dua angka sempat menjadi milik Jonatan sebelum segera disamakan Nishimoto pada skor 8-8.

Kedudukan sama kuat bertahan sampai 10-10, sayangnya smes keras menyilang dari Jonatan yang jauh melebar kembali memberikan keunggulan untuk lawannya pada interval gim kedua.

Sejauh ini Jonatan tampaknya masih belum bisa menikmati pertandingan. Diketahui dia mengalami rasa sakit pada bagian otot perutnya.

Meski begitu, Jonatan tetap memberikan performa terbaik, sebuah dropshot menyilang berhasil membawanya memimpin lagi pada skor 12-11.

Namun lagi-lagi kesalahan beruntun dilakukan Jonatan usai pukulannya berulang kali menabrak net. Jonatan kembali tertinggal dengan jarak tiga angka pada skor 13-16.

Asa kebangkitan masih ada usai Jonatan yang mulai tampil agresif dengan menyerang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Lagi, dua kali pukulan Jonatan yang membentur net membuatnya tertinggal 16-18, namun kebangkitan Jonatan di akhir laga sukses memperpanjang napas usai merebut gim kedua dengan skor 22-20.

Memasuki gim pamungkas, permainan Jonatan mulai mencair dengan mampu unggul tiga angka pada 8-5 walau jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo yang lambat.

Nishimoto terus menteror hingga berhasil menyamakan skor menjadi 8-8, namun Jonatan menjaga tetap dalam keunggulan pada interval dengan skor 11-9.

Selepas jeda, justru Nishimoto yang berhasil mencetak empat angka beruntun untuk berbalik unggul menjadi 13-11.

Baiknya respons cepat dari Jonatan segera menyamakan kedudukan, balas-balasan poin terus tercipta hingga skor tetap berimbang pada 18-18.

Namun Jonatan akhirnya bangkit untuk mencetak tiga angka beruntun sekaligus memastikan gelar kedua untuk Indonesia pada Hong Kong Open 2023 dan gelar kedua baginya sepanjang tahun inil.

Halaman :

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek