Hasil China Open 2023 - Paksa Main 3 Gim, Ahsan/Hendra Kembali Akui Keunggulan Juara Dunia dari Korea - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil China Open 2023 - Paksa Main 3 Gim, Ahsan/Hendra Kembali Akui Keunggulan Juara Dunia dari Korea - Semua Halaman - Bolasport.com

By Wahid Fahrur Annas, Rabu, 6 September 2023 | 18:24 WIB

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 d Royal Arena, Kopenhagen, Denmark,, Kamis (24/8/2023).Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 d Royal Arena, Kopenhagen, Denmark,, Kamis (24/8/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus kembali mengakui keunggulan musuhnya pada babak pertama China Open 2023.

Ahsan/Hendra dikalahkan juara dunia ganda putra yang baru dari Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Bertanding di Olympic Sport Centre Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (6/9/2023) The Daddies tumbang via rubber game, dengan skor 18-21, 21-15, 12-21.

Jalannya Pertandingan

Pengembalian Ahsan yang tersangkut di net menghasilkan poin pembuka untuk lawan duluan. Namun skor berimbang hingga 2-2.

Smes keras lurus dari Hendra memberikan kesempatan pasangan Indonesia untuk memimpin dengan skor 3-2.

Ahsan/Hendra bahkan terus memperlebar keunggulannya hingga selisih empat angka pada skor 6-2.

Trik ciamik dari Ahsan yang mengembalikan smes melalui balik pinggulnya membuat penonton terpukau. Namun Kang/Seo yang mampu memenangkan poin memperkecil ketertinggalan menjadi 4-6.

Permainan apik Ahsan/Hendra berhasil mengecoh Kang/Seo yang sedang berupaya menyamakan kedudukan. Pasangan Indonesia masih memimpin pada skor 9-6.

Sayangya permainan cepat dari Kang/Seo mampu membuat Ahsan/Hendra melakukan kesalahan sendiri dan kedudukan berimbang menjadi 9-9.

Meski begitu pukulan menyilang dari Hendra yang diarahkan ke bidang permainan yang kosong kembali membawa ganda putra Indonesia unggul 11-10 pada interval gim pertama.

Baca Juga: China Open 2023 - Apriyani Jawab Kontroversi Pengadil yang Hampir Ganggu Kemenangan

Selepas jeda, Ahsan/Hendra masih memegang kendali permainan yang terus melepaskan pukulan-pukulan mengecoh.

Ahsan/Hendra sempat mampu memimpin tiga angka lagi pada skor 14-11.

Tetapi, Ahsan/Hendra kembali terbawa alur permainan Kang/Seo yang lebih mengandalkan permainan cepat dengan beradu pukulan drive.

Kang/Seo mampu mencetak lima angka beruntun untuk berbalik memimpin dengan skor 16-14.

Juara dunia ganda putra akhirnya mampu lebih dulu mencatatkan game point dengan skor 20-16.

Ahsan/Hendra masih membalas dua angka beruntun, namun dengan skenario beradu drive, Kang/Seo berhasil menuntaskan gim pembuka dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Kang/Seo membuka keunggulan dua angka yang langsung bisa disamakan Ahsan/Hendra menjadi 2-2.

Pertandingan berjalan alot hingga skor sama bertahan pada 5-5. Namun Ahsan/Hendra dengan cepat menambah enam angka beruntun untuk memimpin 11-6 pada interval.

Selepas jeda, permainan Ahsan/Hendra semakin cair dan tetap menjaga keunggulan dengan nyaman lewat skor 17-11.

Ahsan/Hendra akhirnya mencetak game point dengan keunggulan 20-14. Masih kehilangan satu angka, namun smes keras dari Ahsan memaksa laga berlanjut ke gim penentuan.

Baca Juga: China Open 2023 - Meski Kalah, Anthony Ginting Senang Bisa Ikut Turnamen Lagi Usai Absen 1 Bulan

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra selalu mendapatkan situasi tertinggal dengan defisit dua angka.

Penampilan agresif gencar dilakukan Ahsan/Hendra lewat smes-smes keras yang akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada skor 5-5.

Sayangnya, kesalahan sendiri justru dilakukan Ahsan/Hendra yang memberikan keuntungan untuk Kang/Seo mampu memimpin lagi dengan selisih tiga poin hingga interval gim ketiga.

Ahsan/Hendra makin berada dalam situasi terjepit usai mereka tertinggal cukup jauh dengan skor 10-17.

Tak ada perubahan lagi, Ahsan/Hendra harus kembali mengakui keunggulan Kang/Seo usai sebelumnya juga takluk pada perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita