Hasil China Open 2023: Comeback Dramatis! Shesar Rhustavito ke Perempat Final usai Libas Wakil Malaysia - inews

 

Hasil China Open 2023: Comeback Dramatis! Shesar Rhustavito ke Perempat Final usai Libas Wakil Malaysia

Hasil China Open 2023: Comeback Dramatis! Shesar Rhustavito ke Perempat Final usai Libas Wakil MalaysiaTunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menang dramatis atas wakil Malaysia, Ng Tze Yong, di babak 16 besar China Open 2023. (foto: PBSI)

CHANGZOU, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menang dramatis atas wakil Malaysia, Ng Tze Yong, di babak 16 besar China Open 2023. Pemain yang akrab disapa Vito ini menang 18-21, 21-11 dan 22-20.

Vito melangkah ke babak perempat final turnamen Super 1000 itu. Selanjutnya dia akan berhadapan dengan pemenang laga antara utusan Indonesia lainnya, Jonatan Christie, dengan Brian Yang dari Kanada.

Baca Juga

Hasil China Open 2023: Rinov/Pitha Angkat Koper usai Dikalahkan Duo Thailand

Mentas di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Kamis (7/9/2023) pagi WIB, Vito -sapaan Shesar- memulai pertandingan dengan baik. Serangan-serangannya berhasil membuat lawannya kewalahan sehingga dia unggul 5-1.

Sayangnya, setelah itu pemain berusia 29 tahun tersebut banyak melakukan kesalahan sendiri. Ng Tze Yong pun berbalik unggul 7-5. Namun, Vito bisa bangkit lagi dengan cepat untuk menginjak interval gim pertama lebih dulu dengan keunggulan 11-9.

Baca Juga

Hasil China Open 2023: Dejan/Gloria Tersingkir usai Ditumbangkan Ranking 1 Dunia

Akan tetapi, selepas interval performa Vito kembali merosot. Dia kerepotan menghadapi permainan bola-bola menyilang yang dilakukan oleh Ng Tze Yong. Sang wakil Negeri Jiran pun menyalipnya lagi di angka 12-11 dan kemudian menjauh 17-12.

Tak menyerah begitu saja, pemain Pelatnas PBSI itu memberikan perlawanan sengit hingga bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 16-17. Namun, pada akhirnya dia tak mampu menyalip lawannya dan kalah dengna skor 18-21 di gim pertama.

Baca Juga

Jadwal Wakil Indonesia di China Open 2023, Kamis (7/9/2023): Jojo Hadapi Wakil Kanada, Ganda Putra Saling Sikut

Vito kembali tampil gemilang di awal gim kedua dengan langsung memimpin 6-1. Akan tetapi, lagi-lagi dia lengah dan membuat lawannya yang duduk di ranking 24 dunia itu bisa mengejarnya di angka 6-6.

Beruntung Vito mampu menemukan sentuhan terbaiknya lagi dengan cepat. Hasilnya, pemain ranking 45 dunia tersebut mendapat lima poin beruntun untuk menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-6.

Baca Juga

Pulang Lebih Cepat dari China Open 2023, Ahsan/Hendra: Susah Lawan Juara Dunia!

Usai rehat, sang wakil Merah-Putih terus mendominasi dan menghujam pertahanan lawan dengan smash-smash kerasnya. Dia pun memperlebar keunggulannya menjadi 17-7 sebelum akhirnya merebut gim kedua dengan skor 21-11.

Pada gim penentuan, Vito sangat keteteran untuk mengimbangi permainan Ng Tze Yong. Dia pun tertinggal jauh 0-5 dan kemudian 4-11 saat interval.

Baca Juga

Hasil China Open 2023: Ana/Tiwi Kena Comeback Pasangan Malaysia

Selepas jeda, terjadi pertarungan reli-reli panjang antara kedua pemain, meski Ng Tze Yong masih mendominasi dan unggul di angka 15-8. Namun, perlahan-lahan Vito bisa keluar dari tekanan dan memangkas jarak menjadi 15-17. Bahkan, setelah sempat tertinggal 16-20, Vito mendapat enam poin beruntun yang membuatnya berbalik unggul dan menang 22-20.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek