Harry Maguire Dicap 'Anak Emas' Gareth Southgate di Timnas Inggris - deritk

 

Harry Maguire Dicap 'Anak Emas' Gareth Southgate di Timnas Inggris

By Bayu Baskoro
sport.detik.com
September 1, 2023
Harry Maguire dipanggil ke Timnas Inggris.
Harry Maguire dipanggil ke Timnas Inggris.
London -

Gareth Southgate kembali memanggil Harry Maguire ke skuad Timnas Inggris. Keputusan itu disambut negatif, mengingat performa buruk Maguire di Manchester United.

Timnas Inggris mengumumkan daftar pemain yang dipanggil untuk jeda internasional pekan depan. The Three Lions dijadwalkan bentrok dengan Ukraina di Kualifikasi Piala Eropa 2024 dan bersua Skotlandia dalam laga uji coba.

Nama Maguire masuk dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa Timnas Inggris. Dia menjadi salah satu dari 8 pemain bertahan yang dipanggil Southgate.

Pemanggilan Harry Maguire sontak menjadi pembicaraan insan sepakbola. Bukan tanpa sebab, bek 30 tahun itu jarang mendapat menit bermain di Manchester United.

Maguire memang tersisihkan sejak Erik ten Hag masuk sebagai manajer anyar MU. Dia cuma tampil delapan kali sebagai starter di Liga Inggris 2022/2023, bahkan belum tampil sama sekali musim ini.

Gareth Southgate punya alasan tersendiri terkait pemanggilan Maguire. Dia menilai Timnas Inggris saat ini kekurangan bek tengah berpengalaman, menyusul cederanya John Stones dan Tyrone Mings.

"Jadi jika kita melihat pemain-pemain yang telah punya caps selama beberapa tahun terakhir, ada kebutuhan soal itu. Untuk dua pertandingan ini, penting bagi kami memiliki pemain yang berpengalaman," kata Southgate terkait pemanggilan Maguire ke Timnas Inggris.

Mantan penggawa Timnas Inggris, Darren Bent, mengecam keputusan Southgate memanggil Maguire. Dia mempertanyakan hal itu, mengingat Maguire sudah lama tidak bermain reguler di Manchester United.

"Kita berbicara tentang pemain yang belum bermain musim. Dia cuma tampil 16 kali, 8 kali sebagai starter musim lalu, jadi bisa dibilang dia hanya bermain sedari awal 8 kali tahun ini," kata Bent dalam perbincangan dengan TalkSPORT.

"Bagaimana bisa Anda memanggil pemain dengan performa seperti itu? Saya paham dia selalu bicara soal pengalaman, tapi ini adalah laga uji coba. Pertandingan ini mestinya untuk pemain yang sudah unjuk diri di klub dan mau beranjak ke level berikutnya," dia menambahkan.

"Saya mengerti John Stones terpaksa absen, tapi Anda mestinya melirik pemain-pemain lain supaya mereka naik level. Anda tak bisa bilang Harry Maguire adalah opsi terbaik Inggris ketika dia tak bermain sama sekali musim ini," tegasnya.

Kecaman turut disampaikan eks Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara. Dia menyindir Southgate yang menganakemaskan Maguire di Timnas Inggris.

"Harry Maguire. Andaikan dia main di Sunday League (selevel tarkam di Inggris), Southgate akan tetap memanggilnya juga. Ini aneh sekali," cibir O'Hara.

Simak Video "MU Gagal Menang, Varane-Lisandro Martinez Cedera"
[Gambas:Video 20detik]

(bay/cas)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita