Gempa Maroko, Pesepak Bola Achraf Hakimi Ajak Saling Bantu By BeritaSatu

 

Gempa Maroko, Pesepak Bola Achraf Hakimi Ajak Saling Bantu

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 9, 2023
Achraf Hakimi
Achraf Hakimi

Jakarta, Beritasatu.com - Bintang sepakbola Maroko, Achraf Hakimi, menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang melanda Maroko pada Jumat (8/9/2023) malam.

Hingga Sabtu (9/9/2023) pukul 14.30 WIB, gempa tersebut telah menewaskan sedikitnya 632 orang. Ratusan lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

"Kita sedang melalui masa sulit bagi semua warga negara kita. Saatnya saling membantu untuk menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin. Saya turut berbela sungkawa kepada semua orang yang kehilangan orang yang dicintai," tulis Achraf Hakimi di akun X (Twitter) @AchrafHakimi yang dikutip Beritasatu.com, Sabtu (9/9/2023).

Pusat gempa Maroko
Pusat gempa Maroko

Hakimi yang lahir pada 4 November 1998 saat ini tengah bermain untuk klub Paris Saint-Germain yang berbasis di Paris, Perancis.

Menurut catatan United States Geological Survey (USGS) atau Badan Survei Geologi Amerika Serikat, gempa yang saat ini melanda Maroko merupakan yang terbesar yang pernah terjadi di Maroko selama lebih dari satu abad. Getaran gempa tersebut bahkan dirasakan hingga Portugal dan Aljazair.

Pusat gempa Maroko diperkirakan terjadi di Pegunungan Atlas yang letaknya sekitar 75 kilometer dari Marrakesh, Maroko.

Saat gempa terjadi, Vupati Sukabumi, Marwan Hamami juga sedang berada di Maroko menghadiri undangan Konferensi Internasional ke-10 tentang Geopark Global UNESCO. Berdasarkan informasi terkini, Marwan dalam keadaan baik-baik saja.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita