Gawat! Cuma 9 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Sesuai Standar Frank Wormuth, Siapa Saja? - inews

 

Gawat! Cuma 9 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Sesuai Standar Frank Wormuth, Siapa Saja?

By ilham sigit
inews.id
September 8, 2023
Cuma 9 pemain Timnas Indonesia U-17 yang sesuai standar konsultan Garuda Asia, Frank Wormuth. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Cuma 9 pemain Timnas Indonesia U-17 yang sesuai standar konsultan Garuda Asia, Frank Wormuth. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

JAKARTA, iNews.id – Cuma 9 pemain Timnas Indonesia U-17 yang sesuai standar konsultan Garuda Asia, Frank Wormuth. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Wormuth memantau Timnas Indonesia U-17 sejak Agustus 2023. Pria asal Jerman itu pun rutin hadir pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jakarta.

Eks pelatih Groningen itu terus mengamati kualitas para pemain. Dirinya kemudian juga hadir saat Indonesia menghadapi Korea Selatan U-17 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) lalu.

Pihak Badan Tim Nasional (BTN) kini tengah mengkaji hasil seleksi dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 selama ini. Adapun para pemain kin tengah diliburkan sebelum dikumpulkan kembali untuk menatap TC lanjutan di Jerman.

Erick kemudian membeberkan hasil penilaian Wormuth terhadap para pemain Timnas Indonesia U-17. Secara mengejutkan, hanya sembilan orang yang kualitasnya memenuhi standar menurut Wormuth.

“Kemarin coach Frank (Wormuth) bilang di U-17 ini ada sembilan (pemain) yang sesuai standar dia,” kata Erick di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Namun, Erick justru melihat Timnas Indonesia masih memiliki regenerasi yang cukup baik. Pasalnya, sembilan pemain tersebut bisa dipromosikan ke level kelompok umur yang lebih tinggi.

Kendati begitu, Erick masih menutup rapat siapa saja sembilan pemain tersebut. Sebab menurutnya hal itu merupakan rahasia dapur kepelatihan.

“Artinya apa? Kalau sembilan pemain ini dibina ke U-20 berarti kan ada pergantian juga di U-20,” tutur pria yang juga Menteri BUMN itu.

“Saya enggak bisa ngomong siapa, karena rahasia pelatih, ketika nanti kakak U-20 sudah lewat pemain masih ada,” ucapnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek