Gara-gara Timnas Indonesia, Media Malaysia Mulai Ketar-ketir Lihat Ranking FIFA - suara.

 

Gara-gara Timnas Indonesia, Media Malaysia Mulai Ketar-ketir Lihat Ranking FIFA

suara.com
September 16, 2023
Potret line-up timnas Indonesia di laga uji coba melawan Turkmenistan di stadion Gelora Bung Tomo
Potret line-up timnas Indonesia di laga uji coba melawan Turkmenistan di stadion Gelora Bung Tomo

Suara.com - Salah satu media Malaysia, Makan Bola mulai ketar-ketir melihat ranking FIFA Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tampil impresif saat FIFA Matchday September 2023 melawan Turkmenistan. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA. Saat ini, mereka berada di posisi 146, naik empat peringkat dari yang sebelumnya berada di 150.

Dengan perubahan posisi ini, ternyata membuat media Malaysia Makan Bola mulai ketar-ketir. Mereka manganggap Timnas Indonesia menjadi ancaman besar untuk skuad Harimau Malaya.

Malaysia sendiri saat ini berada di posisi 136. Mereka mencatatkan hasil kurang memuaskan saat FIFA Matchday September 2023 silam.

Skuad asuhan Kim Pan-gon ini bermain imbang melawan Suriah dan China. Dengan hasil imbang tersebut, posisi ranking FIFA Malaysia tetap berada di posisi 136.

Mereka pun merasa ketakutan dengan ancaman Timnas Indonesia di ranking FIFA>

“Indonesia Hampiri Kedudukan Malaysia,” demikian judul yang diberikan oleh media Malaysia tersebut.

“Tim Nasional Indonesia melanjutkan rekor impresif mereka dalam peningkatan di ranking FIFA terkini,” tambah artikel tersebut.

Memang jika melihat dari ranking FIFA, masih terpaut jarak 10. Namun bukan tidak mungkin, posisi Timnas Indonesia bisa meroket lagi.

Apalagi mereka akan menghadapi dua event besar yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023. Kedua event ini berpotensi menambah poin Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita