Finis Peringkat 3 Grup F, Timnas Indonesia Terhindar Korea Selatan di 16 Besar Asian Games 2022 - inews

 

Finis Peringkat 3 Grup F, Timnas Indonesia Terhindar Korea Selatan di 16 Besar Asian Games 2022

By Abdul Haris
inews.id
September 24, 2023
Winger Timnas Indonesia U-24 Dony Tri Pamungkas
Winger Timnas Indonesia U-24 Dony Tri Pamungkas

JINHUA, iNews.id – Timnas Indonesia U-24 terhindar dari juara bertahan Korea Selatan pada 16 besar Asian Games 2022. Kepastian itu didapat setelah Garuda Muda finis di peringkat ketiga Grup F.

Indonesia harus puas finis ketiga di Grup F setelah kalah 0-1 dari Korea Utara pada matchday terakhir di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9/2023) sore. Gol semata wayang ke gawang Ernando Ari dicetak Kim Yu-song pada menit ke-40.

Pemain Timnas Indonesia U-24 Taufany Muslihuddin
Pemain Timnas Indonesia U-24 Taufany Muslihuddin

Sementara pada laga lain di Jinhua Stadium pada waktu yang sama, Kirgistan membantai Taiwan 4-1.

Dengan begitu, Korea Utara menjadi juara grup dengan poin 9. Sementara Kirgistan, Indonesia dan Taiwan sama-sama mengepak poin 3.

Meski begitu, Kirgistan berhak naik ke posisi kedua karena unggul produktivitas gol 4-4. Indonesia turun ketiga dengan selisih gol 2-2, dan Taiwan keempat (2-6).

Finis ketiga tetap membuat Indonesia lolos ke 16 dengan status salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Garuda Muda mengepak poin 3, lebih baik dari Qatar yang hanya mendulang poin 1. Tiga kuota peringkat ketiga terbaik lainnya masih akan ditentukan hasil pertandingan malam ini.

Indonesia Terhindar Korea Selatan di 16 Besar

Lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik membuat Indonesia dipastikan terhindar dari Korea Selatan yang dipastikan menjadi juara Grup E. Sang juara bertahan akan berhadapan dengan Kirgistan di 16 besar.

Indonesia akan bertemu juara Grup C antara Uzbekistan atau Hong Kong. Grup tersebut hanya berisi kedua tim itu setelah Suriah dan Afganistan mundur. Regulasinya, keduanya akan bertemu dua kali untuk menentukan status juara grup.

Pada pertemuan pertama, Uzbekistan menang 1-0 atas Hong Kong pada Jumat (22/9/2023). Kedua tim akan kembali bentrok Senin (25/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita