Erick Thohir Minta Kadin Tarik Banyak Investor ke IKN: FIFA Saja Investasi di Sini - inews

 

Erick Thohir Minta Kadin Tarik Banyak Investor ke IKN: FIFA Saja Investasi di Sini

inews.id
September 23, 2023
Menteri BUMN Erick Thohir meminta Kadin tarik banyak investor ke IKN
Menteri BUMN Erick Thohir meminta Kadin tarik banyak investor ke IKN

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menarik lebih banyak investor di Ibu Kota (IKN) Nusantara. Hal itu untuk mendanai pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut.

Menurutnya, Kadin harus lebih bekerja keras lagi agar investor bisa memasifkan investasinya di IKN Nusantara. Apalagi, FIFA juga telah berinvestasi di IKN.

"Kadin harus kerja keras nih, ini FIFA saja investasi

Saat ini progres pembangunan IKN Nusantara sudah mencapai 38-40 persen dan ditargetkan akan mulai dihuni pada 2024.

Erick memandang bahwa dunia internasional percaya akan pembangunan mega proyek pemerintah saat ini. Sebab itu, langkah praktis perlu dilakukan agar menarik lebih banyak investor.

"Dunia internasional percaya pembangunan IKN Nusantara," tutur dia.

Tercatat, ada sepuluh perusahaan besar Indonesia yang berkomitmen berinvestasi di IKN. Pengumuman ini langsung disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat kemarin.

Sepuluh investor tersebut dipimpin oleh Agung Sedayu Group, beranggotakan Salim Group, Sinarmas, Pulau Intan, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group, Kawan Lama Group, dan Alfamart group. Total investasinya adalah Rp20 triliun.

Selain itu, beberapa investor lain turut terlibat di dalam proses pembangunan sektor perhotelan, shopping mall, rumah sakit, pendidikan, dan perkantoran seperti Pakuan, Marriott, Jambuluwuk, Vasanta, Hermina, dan Jakarta Intercultural School.

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita