Dukung MotoGP Mandalika, Basarnas Kerahkan 2 Unit Helikopter By BeritaSatu

 

Dukung MotoGP Mandalika, Basarnas Kerahkan 2 Unit Helikopter

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 23, 2023
Petugas membersihkan kotoran di permukaan lintasan Sirkuit Mandalika. Mandalika Grand Prix Association
Petugas membersihkan kotoran di permukaan lintasan Sirkuit Mandalika. Mandalika Grand Prix Association

Mataram, Beritasatu.com - Jelang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober mendatang, Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) akan mengerahkan dua unit helikopter untuk mendukung jalannya event internasional tersebut.

“Terkait even motoGP yang kita akan laksanakan, kita juga sudah siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan lomba MotoGP ini, nanti ada dua heli yang kita akan kerahkan terkait pelaksanaan MotoGP,” ungkap Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, Sabtu (23/9/2023).

Selain itu, lanjut Edy Prakoso, puluhan personel Basarnas baik daerah maupun pusat akan dikerahkan untuk mensukseskan ajang balap kuda besi di event MotoGP 2023 pada 13-15 Oktober mendatang.

“Untuk personil kita sudah menyiapkan, karena dari kepanitian pelaksanaan MotoGP juga sudah berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan kita akan mendukung penuh kegiatan ini," kata Edy Prakoso.

Kantor SAR Mataram akan melibatkan kurang lebih 30 personel untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MotoGP. "Dari pusat juga ada, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Dua unit heli itu, nantinya akan digunakan untuk membawa rider yang mengalami kecelakaan saat event MotoGP berlangsung, dan akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, personil Basarnas telah melakukan latihan, seperti melaksanakan national accreditation progress (NAP) agar meningkatkan kemampuan dari tim usar yang ada.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita