Dimas Drajad Ungkap Kondisi Cedera Jelang Indonesia Vs Turkmenistan di FIFA Matchday - inews

 

Dimas Drajad Ungkap Kondisi Cedera Jelang Indonesia Vs Turkmenistan di FIFA Matchday

By ilham sigit
inews.id
September 8, 2023
Dimas Drajad ungkap kondisi cedera jelang Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday.
Dimas Drajad ungkap kondisi cedera jelang Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday.

SURABAYA, iNews.id – Dimas Drajad ungkap kondisi cedera jelang Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday. Dia divonis cedera hamstring dan absen minimal satu pekan.

Skuad Garuda akan berhadapan dengan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (8/9/2023) malam WIB. Dimas menjadi satu dari lima pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera jelang FIFA Matchday.

“Shayne (Pattynama), Yakob (Sayuri), Yance (Sayuri) dan Dimas (Drajad) empat orang ini cedera di liga dan klub masing-masing, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September (2023),” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Dengan begini, Timnas Indonesia melakoni laga dengan skuad pincang. Dimas sendiri mengalami cedera kala Persikabo bermain imbang 1-1 dengan Dewa United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Minggu (3/9/2023) lalu.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Dimas divonis cedera hamstring oleh tim dokter. Meski tetap hadir bersama rombongan tim di Surabaya, pemain berusia 26 tahun itu diperintahkan untuk beristirahat selama satu hingga dua pekan.

“Iya, lagi cedera saya, hamster, hamstring hamstring, ini ketarik saya otot di dalam paha ini, sakit, kemarin main setelah Liga 1,” kata Dimas dilansir Youtube PSSI TV, Jumat (8/9/2023).

“Kalau dari physio sama dokter sih katanya satu sampai dua minggu untuk pemulihan. Ya di sini (Surabaya) latihan core, biar kencang perutnya, pokoknya penguatan untuk membantu hamstring,” ujarnya menambahkan.

“Ya aslinya wajar aja (menepi karena cedera), karena di sepak bola, kita gak ada yang tahu, ada yang hamstring, ada yang lutut, itu hal yang biasa dalam sepak bola,” lanjutnya lagi.

Dimas pun yakin Timnas Indonesia bisa menang atas Turkmenistan pada laga nanti meski pincang. Sebab menurutnya, permainan skuad Garuda sudah jauh lebih berkembang di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Oh (Timnas Indonesia) sudah berkembang sangat baik ya sekarang, udah semua terorganisir dengan baik dari PSSI, coach Shin, pemain, semua bekerja keras untuk Timnas,” tutupnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita