Debut untuk Timnas Indonesia, Sandy Walsh: Mimpi Jadi Nyata! - inews

 

Debut untuk Timnas Indonesia, Sandy Walsh: Mimpi Jadi Nyata!

Debut untuk Timnas Indonesia, Sandy Walsh: Mimpi Jadi Nyata!Sandy Walsh (Foto: MNC Portal Indonesia)

SURABAYA, iNews.id - Sandy Walsh akhirnya melakoni pertandingan debut untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sandy mengatakan berhasil mewujudkan mimpinya selama ini. 

Sandy melakukan debutnya untuk Skuad Garuda dalam pertandingan melawan Turkmenistan, Jumat (8/9/2023). Laga tersebut selesai untuk kemenangan Timnas Indonesia atas tim tamu 2-0.

Baca Juga

Dihajar Timnas Indonesia, Pelatih Turkmenistan Puji Kualitas Skuad Garuda

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol via Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1'). Sandy sendiri berhasil tampil solid menjaga pertahanan Skuad Garuda. 

Bek berusia 28 tahun itu dipercaya tampil sejak awal, dan bermain selama 72 menit. Melakoni debut, Sandy lega bisa mewujudkan mimpinya sebagai pemain Timnas Indonesia

Baca Juga

Jadwal Timnas Indonesia Vs Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Saatnya Pratama Arhan Dkk Beraksi

“Mimpi menjadi kenyataan,” cuit Sandy dikutip dari akun twitternya (@SandyWalsh_), Sabtu (9/9/2023). 

Baca Juga

Ini Ranking FIFA Timnas Indonesia usai Hajar Turkmenistan

“Saya bersyukur dan diberkati untuk melakukan debut saya untuk negara yang indah ini. Perjalanan panjang dibalas dengan kemenangan debut dan clean sheet lapar untuk lebih banyak (pertandingan). Ayo Indonesia!” ujarnya. 

Sandy menjadi pemain ke-57 yang bermain untuk Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Selain Sandy, Wahyu Prasetyo juga berhasil melakoni debutnya sebagai pemain Timnas Indonesia. 

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok pun turut senang dengan debut Sandy. Pemain Persib Bandung itu berharap Sandy bisa tampil konsisten untuk Skuad Garuda. 

“Selamat untuk debutmu, Sandy Walsh. Senang sekali untuk itu, more to come,” tutur Klok dalam unggahan instagram pribadinya (@marcklok), Sabtu (9/9/2023).

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita