China Open 2023 - Duo Menara Reborn: dari Nyaris Dipermalukan di Kandang hingga Kunci Tiket Semifinal Ganda Putra Tuan Rumah - Semua Halaman - Bolasport

 

China Open 2023 - Duo Menara Reborn: dari Nyaris Dipermalukan di Kandang hingga Kunci Tiket Semifinal Ganda Putra Tuan Rumah - Semua Halaman - Bolasport.com

By Nestri Y, Kamis, 7 September 2023 | 17:50 WIB

Atlet bulutangkis ganda putra China, Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi, nampak berpose saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022.Atlet bulutangkis ganda putra China, Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi, nampak berpose saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda putra ChinaLiu Yu Chen/Ou Xuan Yi hampir saja dipermalukan di kandang setelah menjalani laga alot melawan wakil non-unggulan pada babak 16 besar China Open 2023.

Performa Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi nyaris membuat publik Negeri Tirai Bambu di Olympic Sports Center, Changzhou, China geregetan.

Pasangan juara BWF World Tour Finals 2022 itu dibuat pontang-panting tatkala menghadapi ganda putra non-unggulan asal Taiwan, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen.

Berduel melawan wakil berperingkat 26 dunia ternyata tak cukup mudah bagi Liu/Ou yang sekarang bertengger di ranking tujuh.

Mereka kecolongan sejak awal gim pertama.

Didukung seantero Olympic Sports Center di Changzhou justru membuat Liu/Ou gugup sendiri.

Juara Indonesia Open 2022 itu mengalami start buruk dengan tertinggal 0-4.

Keadaan tak kunjung membaik ketika Liu/Ou semakin ditekan lawan.

Baca Juga: Hasil China Open 2023 - Apriyani/Fadia Bungkam Wakil Korea Selatan untuk Pastikan Tiket Perempat Final

Bahkan mereka sempat terkunci lama di angka sembilan, sampai tertinggal jauh 9-17.

Benar-benar penampilan yang mengecewakan untuk disajikan kepada publik sendiri.

 Pada gim kedua, keadaan membaik.

Namun meski berhasil merebut gim kedua, proses kemenangan mereka pun harus diraih dengan susah payah.

Unggul lalu disamakan, begitulah alur gim kedua berjalan bagi Liu/Ou. Dari 11-9 menjadi 11 sama, lalu dari 11-15 ingga 16 sama.

Adapun pada gim ketiga, Liu/Ou bermain dengan menjalani laga bak roller coaster.

Tertinggal dengan start buruk lagi, mereka tak pernah sekalipun memimpin hingga kedudukan 8-10.

Di pertengahan gim penentuan inilah, barulah keganasan Liu/Ou keluar. Dalam keadaan tertekan, mereka berhasil membalikkan situasi dengan unggul 13-10.

Terus melaju selepas jeda membuat Li/Ou makin di atas angin, dan akhirnya tak pernah terkejar sampai memastikan kemenangan dengan skor akhir 15-21, 21-17, 21-18.

Hasil tersebut tak hanya membuat Liu/Ou lolos dari lubang jarum.

Namun juga berhasil membuat publik China bisa tersenyum lega.

Pasalnya, kemenangan Liu/Ou atas Lee/Lee memastikan bakal terwujudnya derbi ganda putra tuan rumah pada laga perempat final.

Calon lawan Liu/Ou pada fase delapan besar berikutnya adalah Liang Wei Keng/Wang Chang.

Dengan demikian, China sudah memastikan satu tiket ke semifinal di sektor ganda putra sekaligus bakal jadi satu-satunya sisa harapan mereka.

Sebab China sudah tidak memiliki wakil ganda putra tersisa lagi setelah He Ji Ting/Zhou Hao Dong hari ini kandas di tangan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 Super 100 - Tunggal Putra Indonesia Berguguran, Tommy Sugiarto yang Sudah Senior Masih Jadi Andalan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek