Breaking News: Jadi yang Tercepat di Semifinal, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Final Lari 100 Meter Asian Games 2023! - Okezone

 

Breaking News: Jadi yang Tercepat di Semifinal, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Final Lari 100 Meter Asian Games 2023!

Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri

HANGZHOU - Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, sukses melenggang ke babak final cabang olahraga (cabor) atletik nomor 100m putra. Dia menjadi yang tercepat pada semifinal.

Zohri tampil gemilang pada gelaran yang dilangsungkan di Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Dia finis terdepan dengan mencatatkan waktu 10,12 detik dan meraih tiket ke babak final.

Atlet 23 tahun itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan unggul dengan waktu 0,05 detik dari pelari di belakangnya asal Malaysia, Muhammad Azeem Bin Mohd Fahmi (10,17 detik). Kedua pelari tersebut akan kembali tampil di partai puncak nanti malam.

Sementara itu, tempat ketiga diduduki pelari asal Qatar, Saaeed Saad Alkhaldi, yang mencatatkan waktu 10,19 detik. Sedangkan posisi keempat ditempati pelari Jepna,g Kiryu Yoshihide dengan waktu 10,23.

Partai final cabor atletik nomor 100m putra akan dilangsungkan hari ini juga. Zohri akan kembali tampil pada gelaran yang akan dilangsungkan pada pukul 20:55 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Sembuh dari cedera, Zohri tampil apik sejauh ini. Pada babak penyisihan Heat 5 kemarin, dia juga menjadi yang tercepat.

Pelari asal Lombok Utara itu mencatatkan waktu 10,22 detik pada babak penyisihan itu. Dirinya mampu mengungguli pelari-pelari lain di belakangnya

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita