Breaking News: Afghanistan dan Suriah Mundur, Timnas Indonesia U-24 Hampir Pasti Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022! - Okezone

 

Breaking News: Afghanistan dan Suriah Mundur, Timnas Indonesia U-24 Hampir Pasti Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022!

Indra Sjafri berambisi membawa Timnas Indonesia U-24 berjaya di Asian Games 2022.
Indra Sjafri berambisi membawa Timnas Indonesia U-24 berjaya di Asian Games 2022.

AFGHANISTAN dan Suriah mundur, Timnas Indonesia U-24 hampir pasti lolos ke 16 besar Asian Games 2022! Sekadar diketahui, cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2022 hanya diikuti 23 negara

Pagi ini, jumlahnya berkurang dua negara sehingga jumlahnya hanya 21 negara saja. Afghanistan dan Suriah merupakan dua negara yang mundur dari cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2022.

(Afghanistan dan Suriah mundur dari Asian Games 2022. (Foto: Instagram/@garudafansbook)

Uniknya, kedua negara ini tergabung di grup yang sama, yakni Grup C. Mereka awalnya tergabung di Grup C bersama Uzbekistan dan Hong Kong.

“Afghanistan dan Suriah mundur dari Asian Games 2022. Dengan ini, Grup C hanya tersisa dua tim yakni Uzbekistan dan Hong Kong,” tulis akun Instagram @garudafansbook.

Dengan mundurnya Afghanistan dan Suriah, otomatis Grup C hanya menyisakan Uzbekistan dan Hong Kong. Uzbekistan dan Hong Kong akan bertemu dua kali. Tim pemenang atau yang unggul agregat akan lolos otomatis ke 16 besar Asian Games 2024.

Mundurnya Afghanistan dan Suriah merupakan keuntungan bagi Timnas Indonesia U-24. Sebab, Timnas Indonesia U-24 hanya perlu finis di peringkat tiga grup untuk lolos ke 16 besar Asian Games 2022.

Di aturan awal atau sebelum Afghanistan dan Suriah mundur, tim-tim yang lolos ke 16 besar merupakan juara, runner-up grup dan empat tim peringkat tiga terbaik. Dengan mundurnya Afghanistan dan Suriah, juara dan runner-up grup (11 tim) otomatis lolos ke 16 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Satu runner-up lain (Grup C) tidak otomatis lolos ke 16 besar Asian Games 2022, mengingat grup itu hanya berisikan dua negara. Jadi, peringkat dua Grup C akan ditempatkan di perebutan peringkat tiga terbaik.

(Timnas Indonesia U-24 siap berjuang di Asian Games 2022)

Dengan begitu, akan ada lima peringkat tiga terbaik yang diziinkan lolos ke 16 besar Asian Games 2022. Hal itu berarti, hanya satu peringkat tiga terbaik yang gagal lolos ke 16 besar.

Di Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 tergabung di Grup F bersama Kirgizstan, Taiwan dan Korea Utara. Melihat skuad yang ada, jangankan finis di peringkat tiga grup, skuad asuhan Indra Sjafri berpeluang finis sebagai juara atau runner-up Grup F.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ram)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita