Bima Sakti Ungkap Calon Lawan Timnas Indonesia U-17 saat TC di Jerman, Ada Simulasi Piala Dunia - inews

 

Bima Sakti Ungkap Calon Lawan Timnas Indonesia U-17 saat TC di Jerman, Ada Simulasi Piala Dunia

By Andika Rachmansyah
inews.id
September 16, 2023
Pelatih Tim Nasional
Pelatih Tim Nasional

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Bima Sakti mengungkapkan anak asuh akan melakukan sejumlah uji coba saat pemusatan latihan di Jerman. Dia menyebut Timnas Indonesia akan melakukan simulasi untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia terus memantapkan persiapannya jelang Piala Dunia U-17 2023. Sebelum bertolak ke Jerman untuk menjalani pemusatan latihan (TC), tim polesan Bima Sakti itu menggelar sesi latihan yang berlangsung di Lapangan A Senayan, Jakarta, pada Sabtu (16/9/2023) pagi WIB.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berangkat ke Jerman pada Minggu (17/9) pukul 14.50 WIB. Bima Sakti membawa 28 pemain dari 34 pemain yang menjalani sesi latihan.

Selama di Jerman dia juga akan ada beberapa pemain diaspora yang gabung. Hal itu untuk melihat kualitas para pemain itu.

Bima Sakti menjelaskan konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth sedang mempersiapkan menu saat TC Jerman.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Pelatih asal Balikpapan itu mengatakan akan menghadapi tim muda Borussia Monchengladbach, Borussia Dortmund, dan terbaru ada Eintracht Frankfurt.

“Frank yang akan ini (persiapkan) disana. Karena kita akan berada di Mönchengladbach mungkin bisa melawan mereka, Dortmund juga, kemudian lawan Frankfurt juga. Dan semoga kita bisa melawan tim-tim yang baik dan bisa mengukur juga sampai di mana level kita,” kata Bima Sakti

Bima Sakti menjelaskan Timnas Indonesia juga akan uji coba melawan tim lokal dan ada simulasi pertandingan seperti Piala Dunia. Dia juga mengungkapkan, bakal menghadapi negara yang memiliki gaya permainan seperti Ekuador, Panama, dan Maroko.

“Di sana ada empat uji coba yang dengan tim lokal dan ada dua kali simulasi pertandingan seperti di Piala Dunia,” ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

“Rencananya mau lawan negara dan kita akan cari yang mirip-mirip cara mainnya Ekuador, Panama dan Maroko,” imbuh Bima Sakti.

Baca Juga
Infografis Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023
Infografis Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Timnas Indonesia U-17 yang tergabung dalam Grup A dipastikan akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Ekuador pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. Sebelum itu, akan ada laga pembuka yang mempertemukan Panama versus Maroko pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita