Belum Disahkan AFC, Media Malaysia Klaim Lolos Piala Asia U-23 2024 By CNN Indonesia

 

Belum Disahkan AFC, Media Malaysia Klaim Lolos Piala Asia U-23 2024

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 13, 2023
Ilustrasi timnas Malaysia u-23. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Media Malaysia mengklaim Harimau Malaya Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 meski belum ada pengumuman resmi dari AFC.

BeritaHarian melaporkan, Malaysia berhak lolos ke putaran final lewat jalur runner up terbaik. Malaysia memiliki catatan disiplin lebih baik ketimbang Iran

"Setelah menunggu dengan cemas hingga babak kualifikasi berakhir, skuad asuhan pelatih E Elavarasan ini memastikan tempat di final sebagai salah satu dari empat runner up terbaik," tulis media tersebut.

"Catatan kedisiplinan yang lebih baik jelas membantu timnas Malaysia menempati posisi terakhir runner up bersama Kuwait, Tajikistan, dan China," sambung laporan tersebut.

Dalam perhitungan runner up terbaik, Malaysia memiliki jumlah poin, selisih gol, dan jumlah gol yang sama. Namun, Malaysia lebih baik dalam urusan disiplin pemain di lapangan.

Malaysia dianggap lolos setelah mendapatkan poin disiplin -4 dan Iran -9. Poin disiplin didapat dari jumlah kartu kuning dan merah dari kedua kesebelasan.

Dengan demikian, Malaysia jadi tim keempat asal ASEAN yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, Vietnam, Indonesia, dan Thailand sudah memastikan lolos usai menyandang status juara grup.

Akan tetapi AFC hingga kini belum mengeluarkan rilis resmi daftar 16 tim yang lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Iran juga dikabarkan tengah mengajukan protes ke AFC karena wasit dianggap lalai tidak mengeluarkan pemain Uzbekistan yang menerima dua kartu kuning di laga terakhir.

(jun/ptr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita