Bangganya Viktor Axelsen usai Sempurnakan Koleksi Gelar Prestisius BWF World Tour Super 1000 - Semua Halaman - Bolasport

 

Bangganya Viktor Axelsen usai Sempurnakan Koleksi Gelar Prestisius BWF World Tour Super 1000 - Semua Halaman - Bolasport.com

By Nestri Y, Senin, 11 September 2023 | 17:15 WIB
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, merayakan kemenangan atas Jonatan Christie pada final Japan Open 2023 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, 30 Juli 2023.
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, merayakan kemenangan atas Jonatan Christie pada final Japan Open 2023 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, 30 Juli 2023. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - Raja bulu tangkis dunia, Viktor Axelsen senang bukan main setelah mampu memastikan gelar juara China Open 2023 yang menandai kesempurnaannya dalam mengoleksi gelar-gelar bergengsi.

Lengkap sudah koleksi gelar juara Axelsen di kancah turnamen berlevel BWF World Tour Super 1000.

Keberhasilannya menjadi kampiun pada China Open 2023 pekan lalu, membuat namanya semakin melambung.

Axelsen sukses naik podium tertinggi pada turnamen tersebut setelah memenangi laga dramatis kontra wakil tuan rumah, Lu Guang Zu.

Olympic Sports Center, di Changzhou, China, menjadi saksi bisu bagaimana heroiknya peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut menjemput kemenangannya.

Dari tertinggal 11-18, Axelsen melakukan epic comeback dan membalikkan keadaan sampai menang dua gim langsung, 21-16, 21-19.

Gelar juara China Open 2023 tersebut membuat Axelsen melengkapi koleksi gelar juaranya semakin sempurna.

Sebab sebelumnya, titel China Open Super 1000 itu merupakan satu-satunya gelar yang sempat membuat Axelsen penasaran cukup lama.

Sudah berkali-kali edisi China Open sebelumnya, ia gagal mendapatkan gelar tersebut.

Pada edisi terakhir di tahun 2019, Axelsen malah langsung terjegal di babak pertama. Ia kalah dari Kanta Tsuneyama (Jepang) dengan skor 21-10, 14-21, 16-21.

Di edisi sebelumnya lagi, 2018, ambisi Axelsen juara di 'sarang Naga' juga gagal setelah dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak kedua, 18-21, 17-21.

Peluang besar Axelsen juara China Open sebenarnya sempat terjadi ketika ia mampu memijak final di edisi 2017, saat turnamen tersebut masih bertajuk Super Series Premier.

Sayangnya, kala itu Axelsen kandas dan harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan andalan tuan rumah, Chen Long dengan skor 16-21, 21-14, 13-21.

"Jujur, rasanya sungguh luar biasa," ucap Axelsen usai jadi kampiun China Open 2023, dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

"Di Kopenhagen (Kejuaraan Dunia 2023), saya jelas kecewa, tapi dengan bisa kembali dengan penampilan seperti ini di turnamen besar China Open, yang bagi saya adalah turnamen yang sangat penting."

"Saya melewatkan (belum pernah menang, red) turnamen ini di antara semua gelar saya, jadi sekarang saya memiliki lingkaran penuh," ujar Axelsen.

Koleksi gelar Axelsen di taraf BWF World Tour Super 1000 lengkap sudah.

Empat turnamen Super 1000 lainnya seperti Malaysia Open, All England Open, Indonesia Open serta BWF World Tour Finals, semuanya sudah pernah dicicipi Axelsen.

"Ini membuat saya semakin bahagia dengan hasil yang saya peroleh," kata ayah dua anak itu.

"Dan kejuaraan yang saya menangkan membuat saya lengkap."

"Sejujurnya, hal terpenting adalah bagaimana saya bangkit kembali setelah Kejuaraan Dunia."

"Saya telah membuktikan pada diri sendiri bahwa jika saya berusaha melaukan yang terbaik setiap hari dan mencoba bangkit setelah beberapa kekalahan, saya bisa menjadi lebih baik," ucap Axelsen.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek