Bahas Mafia Sepak Bola, Jokowi Panggil Erick Thohir ke Istana By BeritaSatu

 

Bahas Mafia Sepak Bola, Jokowi Panggil Erick Thohir ke Istana

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 19, 2023
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir untuk membahas perkembangan sepak bola Indonesia. Salah satunya terkait pemberantas praktik mafia sepak bola dalam rangka memperbaiki situasi sepak bola nasional.

Erick menyampaikan, rencana pembentukan satuan tugas (satgas) khusus untuk tujuan ini juga ikut dibahas.

"Pak Presiden juga menyampaikan pembenahan untuk sepak bola secara menyeluruh. Sebelumnya, saya telah bekerja sama dengan kapolri untuk memastikan bahwa sepak bola kita tidak terlibat dalam praktik yang merugikan, seperti manipulasi pertandingan," kata Erick Thohir seusai bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Erick Thohir mengungkapkan, Presiden Jokowi juga mendorong pembentukan satgas antimafia bola yang melibatkan tokoh-tokoh publik sebagai bagian dari upaya meningkatkan transparansi dalam sepak bola Indonesia.

"Saya telah meminta izin dari presiden apakah ini memerlukan percepatan dengan melibatkan tokoh-tokoh publik. Presiden mengarahkan agar satgas mafia bola ini mencakup perwakilan dari publik untuk memastikan transparansi yang maksimal," tambahnya.

Erick juga berencana untuk segera mengadakan pertemuan guna membahas calon-calon yang akan terlibat dalam satgas anti mafia bola.

"Segera kami akan umumkan nama-nama tokoh publik yang akan membantu dalam upaya pemberantasan praktik negatif dalam sepak bola Indonesia, termasuk pengaturan skor yang merugikan," kata Erick.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita