Atlet Wushu Samuel Marbun Raih Perak Asian Games - CNN Indonesia

 

Atlet Wushu Samuel Marbun Raih Perak Asian Games

Kamis, 28 Sep 2023 10:42 WIB

Samuel Marbun memastikan raihan perak Asian Games 2023 dari nomor Sanda putra 65kg setelah kalah dari Afshin Salimi Toupghara di babak final.

Ilustrasi Asian Games. (AFP/PHILIP FONG)

Jakarta, CNN Indonesia --

Samuel Marbun memastikan raihan perak Asian Games 2023 dari nomor Sanda putra 65kg setelah kalah dari Afshin Salimi Toupghara di babak final.

Samuel kalah dari Afshin yang berasal dari Iran di babak final. Kekalahan itu membuat Samuel mendapatkan medali perak Asian Games.

Medali yang didapat Samuel ini merupakan medali ke-13 yang diraih kontingen Indonesia di ajang Asian Games. Indonesia saat ini mengumpulkan 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Torehan Samuel di nomor sanda 65kg ini juga jadi medali pertama yang direbut oleh atlet-atlet Indonesia pada Kamis (28/9).

Raihan medali perak Samuel juga membuat Tim Wushu Indonesia menegaskan kontribusi besar mereka untuk kontingen Indonesia di pekan pertama Asian Games. Sejauh ini, Tim Wushu Indonesia telah mempersembahkan 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Emas dipersembahkan oleh Harris Horatius di nomor nanquan dan nangun. Dua medali perak diberikan oleh Samuel dan Edgar Xavier Marvelo yang berlaga di nomor changquan.

Sedangkan dua medali perunggu didapat dari Seraf Naro Siregar dari nomor daoshu dan gunshu serta Tharisa Dea Florentina di nomor sanda putri 52kg.

(ptr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita