Asnawi Mangkualam Siap Bela Timnas Indonesia di Asian Games 2022, Ini Syaratnya - inews

 

Asnawi Mangkualam Siap Bela Timnas Indonesia di Asian Games 2022, Ini Syaratnya

By Andika Rachmansyah
inews.id
September 10, 2023
Asnawi Mangkualam siap bela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.
Asnawi Mangkualam siap bela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

JAKARTA, iNews.id – Asnawi Mangkualam siap bela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Syaratnya dia harus drestui klubnya, Jeonnam Dragons.

Tak heran jika Asnawi menyerahkan semua keputusan itu pada klubnya. Sebab Asian Games bukan bagian dari agenda FIFA. Sehingga Jeonnam Dragons memiliki wewenang untuk tidak melepas pemainnya.

“Kalau Asian Games belum tahu, karena bukan agenda FIFA,” kata Asnawi di Jakarta, Minggu (10/9/2023).

“Itu bukan ranah saya untuk memutuskan, semua tergantung dari klub. Karena klub yang mengizinkan, ini (Asian Games) bukan agenda FIFA,” sambungnya.

Meski begitu, mantan pemain Ansan Greeners ini menegaskan dirinya siap jika seandainya Jeonnam Dragons memberi izin untuk membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Asnawi tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk membela negaranya.

“Kalau klub diizinkan tentunya pasti ingin (main di Asian games). Sebagai pemain tujuan kami bermain di Timnas Indonesia,” ungkap Asnawi.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Pada beberapa hari yang lalu, Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, menyampaikan PSSI telah melakukan komunikasi kepada klub Asnawi yakni Jeonnam Dragons perihal hal tersebut.

Tidak hanya klub Asnawi saja, PSSI juga sudah berkomunikasi dengan klub Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan tim Saddil Ramdani (Sabah FC).

PSSI melakukan komunikasi itu agar masing-masing klub bersedia untuk melepas tiga pemain tersebut untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2022. Apalagi, klub-klub yang mereka bela itu berada di Asia sehingga membuka harapan untuk dapat dilepas.

“Itu tergantung dari klubnya, tapi sudah melakukan pembicaraan mudah-mudahan bisa, karena ini kan ajangnya Asia dan klubnya Arhan Asnawi, dan Saddil di Asia juga,” ucap Endri di Jakarta pada Selasa (5/9/2023).

“Mungkin bisa kita bicarakan kepada mereka meski bukan agenda FIFA tapi paling tidak kejuaraan resmi tingkat Asia. Jadi negara mereka juga ikut, Jepang, Korea, Malaysia,” ungkapnya.

Asian Games 2022 dijadwalkan berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September sampai 8 Oktober 2023. Namun untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola akan dimulai lebih dulu.

Timnas Indonesia U-24 tergabung dalam Grup F bersama Korea Utara, Kirgizstan, dan Taiwan. Skuad Garuda Muda akan memulai perjuangannya di ajang tersebut dengan melawan Kirgizstan pada 19 September 2023 mendatang.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita