Asian Games Agenda Penutup Timnas Voli Indonesia pada 2023 - CNN Indonesia

 

Asian Games Agenda Penutup Timnas Voli Indonesia pada 2023

Selasa, 26 Sep 2023 20:41 WIB

Partai perebutan peringkat ketujuh Asian Games 2022 (2023) melawan Korea Selatan menjadi laga penutup Timnas voli putra Indonesia pada tahun ini.

Timnas voli putra Indonesia mengikuti lima agenda internasional sepanjang 2023. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai perebutan peringkat ketujuh Asian Games 2022 (2023) melawan Korea Selatan menjadi laga penutup Timnas voli putra Indonesia pada tahun ini.

Timnas voli Indonesia mengakhiri keikutsertaan di Asian Games 2023 dengan finis di peringkat kedelapan setelah kalah 2-3 dari Korea Selatan, Selasa (26/9) sore.

Setelah menyudahi agenda dalam pesta olahraga Asia tersebut, anak asuh Jiang Jie tidak akan berpartisipasi dalam kejuaraan-kejuaraan lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada periode Oktober hingga Desember tidak ada agenda internasional yang diikuti timnas putra dan putri. Sementara untuk agenda nasional akan ada Livoli divisi 1 dan divisi utama, serta Kejurnas U-17.

Agenda internasional bagi timnas voli putra dan putri akan berlangsung pada tahun depan.

Sepanjang 2023, skuad voli putra Indonesia tampil pada lima ajang internasional sejak Mei hingga September yakni SEA Games, AVC Challenger Cup, SEAVA Grand Prix, Kejuaraan Asia, dan Asian Games.

Indonesia menjadi juara di ajang level Asia Tenggara, SEA Games dan SEAVA Grand Prix. Sementara di AVC Challenger Cup Farhan Halim dan kawan-kawan menempati peringkat keenam. Sedangkan pada Kejuaraan Asia, Indonesia menempati peringkat kesembilan.

"Belum ada persiapan lagi [untuk turnamen berikutnya]," ucap asisten pelatih timnas voli putra Erwin Rusni kepada CNNIndonesia.com.

Timnas voli Indonesia direncanakan kembali ke Indonesia pada Rabu (27/9) pukul 23.00 WIB.

(nva/ptr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek