Alasan Timnas Voli Indonesia Telat Panas Lawan China di Asian Games By CNN Indonesia

 

Alasan Timnas Voli Indonesia Telat Panas Lawan China di Asian Games

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 22, 2023
Timnas Voli Indonesia baru bisa mengimbangi China di set ketiga dan keempat. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asisten pelatih Timnas Voli Indonesia Erwin Rusni mengungkapkan faktor yang membuat timnya sempat kesulitan di dua set awal lawan China pada ajang Asian Games.

Timnas Voli Indonesia tidak bisa mengimbangi permainan China di dua set awal. Alhasil, Indonesia tertinggal 0-2 karena kalah 17-25, 17-25 di dua set awal.

Saat laga berlanjut ke set ketiga, permainan Indonesia baru mulai terlihat. Doni Haryono dan kawan-kawan bisa mengimbangi permainan China. Indonesia lalu unggul 25-22 dan sukses memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

"Yang saya lihat di set pertama dan kedua, Dio [Zulfikri] dan Jasen [Natanael Kilanta] kurang berani memberikan bola cepat sehingga sulit untuk menembus blok mereka."

"Dan akhirnya di set ketiga mulai berani dengan bola-bola cepat sehingga kami bisa ambil set ketiga. Pertahanan kami juga cukup bagus," tutur Erwin pada CNNIndonesia.com.

Setelah merebut set ketiga, permainan di set keempat terbilang imbang hingga pertengahan set. Indonesia bahkan sempat unggul 15-13 sebelum China kembali merebut keunggulan.

China lalu bisa merebut set keempat dengan skor 25-22 sekaligus membuat pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk mereka.

"Di set keempat, irama berubah lagi karena bola pertama kami mulai kurang baik kembali. Sehingga otomatis kami main bola tinggi lagi," tutur Erwin.

Kekalahan dari China membuat Indonesia gagal lolos ke semifinal Asian Games. Walaupun gagal dapat medali, Timnas Voli Indonesia bakal menjalani pertandingan berikutnya untuk menentukan posisi akhir 7-12 di ajang Asian Games.

(ptr/ptr)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek