Alasan Kenapa Asnawi Mangkualam Tidak Main di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23 - Okezone

Alasan Kenapa Asnawi Mangkualam Tidak Main di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23

Alasan Asnawi Mangkualam tidak main di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23 sudah diketahui
Alasan Asnawi Mangkualam tidak main di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23 sudah diketahui

JAKARTA - Ternyata inilah alasan kenapa Asnawi Mangkualam tidak main di laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23 yang membuat banyak netizen sangat penasaran. Sebab, ia adalah kapten Timnas Indonesia.

Diketahui skuad Timnas Indonesia dalam beberapa pekan terakhir disibukkan dengan berbagai pertandingan yaitu kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan FIFA Matchday. Dua ajang tersebut digelar di dua stadion berbeda yakni Manahan (Solo) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kabar yang menjadi viral adalah Asnawi tidak ikut kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Alhasil, pemain Ansan Greeners itu tidak turun di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23 beberapa waktu lalu.

Padahal, sejumlah rekan setimnya, seperti Pratama Arhan dan Witan Sulaeman ikut ajang tersebut. Hal itu tentu menjadi pertanyaan tersebut.

Adapun alasan kenapa Asnawi Mangkualam tidak main di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23 ada beberapa. Pertama, ia akan melewati usia 23 tahun pada 4 Oktober 2023. Alhasil, pemain asal Makassar itu tidak diikutsertakan.

Kemudian, Asnawi hanya mendapat izin dari klub pada 4-11 September 2023 dari Jeonnam Dragons FC. Sementara itu, kualifikasi Piala Asia U-23 2024 berlangsung hingga 12 September.

Follow Berita Okezone di Google News

Asnawi sendiri hanya diizinkan untuk bermain pada laga-laga FIFA Matchday. Ia pun diturunkan pelatih Shin Tae-yong pada laga melawan Timnas Turkmenistan, Jumat 8 September 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sang kapten menjadi pilihan utama Shin dan tampil penuh selama 90 menit. Ia turut membantu Indonesia menang 2-0 atas tim tamu.

Itu tadi alasan mengapa Asnawi Mangkualam tidak main di laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23. Semoga informasi ini berguna bagi pembaca.

Follow Berita Okezone di Google News

(war)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek