TONTON Live Persib vs Persis Solo Malam Ini, Leonardo Medina Ngaku Tahu Taktik Bojan Hodak, Wah Seru - Tribunnews

 TONTON Live Persib vs Persis Solo Malam Ini, Leonardo Medina Ngaku Tahu Taktik Bojan Hodak, Wah Seru

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Adi Ramadhan Pratama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina mengaku tahu gaya permainan pelatih Bojan Hodak, jelang pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung pada Selasa (8/8/2023).

Bojan Hodak sendiri, kini tengah berupaya untuk membawa tim barunya meraih kemenangan perdana,

Baca juga: Menara Kembar Persib Bandung Dipastikan Tidak Main, Bojan Hodak Santuy: Kami Punya Banyak Pemain

Otomatis duel Persib Bandung vs Persis Solo ini jangan sampai terleway untuk ditonton. Laga ini akan ada siaran langsung di Indosiar dan bisa diikuti pula melalui link live streaming.

Leonardo Medina menjelaskan sebelum memimpin Persis Solo, dirinya sempat bertemu dan berhadapan dengan pelatih Hodak saat masih berada di klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim FC (JDT).

Dengan bermodal pengalamannya, pelatih kelahiran Uruguay tersebut sudah merancang strategi yang cocok untuk menaklukkan Persib di bawah kepelatihan Hodak.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak saat memimpin latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (4/8/2023).
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak saat memimpin latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (4/8/2023). (Tribunjabar.id/Deni Denaswara)

"Saya tahu dia (Hodak) sejak berada di Malaysia. Dia pelatih kepala yang sangat bagus. Dia sangat menyukai pertahanan yang kuat dan keras. Tim yang dipegang olehnya, selalu mendapatkan pertahanan yang bagus," ujarnya saat jumpa pers, Senin (7/8/2023).

Oleh karena itu, Medina menambahkan, Laskar Sambernyawa akan menggunakan strategi yang akan membuat Persib kewalahan dan gagal merebut kemenangan.

Di tambah lagi, Persis Solo akan menggunakan semua kemampuannya untuk menembus pertahanan kuat dari Persib di lapangan hijau.

"Untuk kami, ini sangat bagus. Karena kami mendapatkan tantang untuk membuat skor sebanyak-banyaknya. Kemudian kami akan punya pengalaman bagus pada pertandingan nanti," pungkasnya.

Di sisi lain, Persib akan menantang Persis Solo di pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan pada Selasa, 8 Agustus 2023 malam ini.

Baca juga: Beckham Putra dan Robi Darwis Langsung Tinggalkan Persib Usai Lawan Persis Solo, Ada Apa?

Tanpa Lima Pemain

Seperti halnya Persib Bandung,  Persis Solo juga harus kehilangan lima pemainnya. Muhamad Riyandi, Gavin Kwan Adsit, Zanadin Fariz, dan Alfath Fathier tak bisa bermain karena cedera, sementara Faqih Maulana tak bisa memperkuat timnya karena sakit.

Bagi Persis ini tentu menjadi masalah tersendiri, terlebih dengan semakin membaiknya pertahanan Persib dalam dua pertandingan terakhir.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan bersama Hodak, Persib mengalami banyak kemajuan.

"Dia pelatih bagus, dia mempunyai strategi yang kuat dalam pertahanan di timnya," ujarnya. "Tapi bagi kami, hal itu justru bagus, karena menjadi tantangan untuk kami yang punya catatan (menghasilkan) banyak gol. Jadi pertandingan besok, saya yakin akan sangat bagus," lanjutnya.

Medina mengatakan selain memperbaiki ketajaman lini serang, ia juga sudah memperbaiki ketangguhan dan cara pressing timnya di lini pertahanan.

"Jadi, ini bukan hanya tentang pemain bertahan,  tapi juga bagaimana semua pemain harus mampu ikut membantu lini pertahanan dan melakukan pressingnya dengan baik, sampai kami bisa kembali mendapatkan bola dan melakukan build up, itu intinya," ucapnya.

Gelandang Persis Solo, Sutanto Tan, berharap mereka bisa meredam permainan Persib.

"Saya rasa ini adalah momen yang terbaik untuk kami, bermain di rumah, untuk mendapatkan poin yang penuh," ujarnya.

Laga malam ini akan menjadi duel ketiga bagi kedua kesebelasan. Dua laga sebelumnya selalu dimenangkan Persib Bandung.

Duel pertama di Bantul, Desember lalu dimenangi Persib dengan skor 2-1. Duel kedua di Bogor April lalu, dimenangi Persib dengan skor 3-1.

Saat ini Persib berada di posisi 12 klasemen, sementara Persis di posisi 14.

Laga ini bisa disaksikan secara live streaming.

Link live streaming Persis Solo vs Persib Bandung :

>>>> LINK

(*)

Baca juga: Analisis Pengamat Jelang Persib Bandung vs Persis Solo, Maung Bandung Harus Waspadai 3 Pemain Ini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek