Timnas Italia Resmi Menunjuk Spaletti Sebagai Pengganti Mancini - Kompas

 

Timnas Italia Resmi Menunjuk Spaletti Sebagai Pengganti Mancini

Kompas.com, 19 Agustus 2023, 22:24 WIB


Editor: Ferril Dennys

KOMPAS.com - Italia telah secara resmi menunjuk Luciano Spalleti sebagai pelatih baru untuk tim nasional.

Pengangkatan mantan pelatih Napoli ini dilakukan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Roberto Mancini.

Spalleti, yang saat ini berusia 64 tahun, telah dipilih atas dasar prestasi mengesankan yang mencakup gelar Serie A yang berhasil diraih Napoli, mengakhiri penantian 33 tahun mereka untuk meraih gelar tersebut.

Meskipun awalnya memiliki rencana untuk menjalani cuti dari dunia sepak bola selama setahun, Spalleti telah mengubah keputusannya.

Ia memutuskan untuk kembali dengan cepat ke panggung sepak bola sebagai pelatih timnas Italia.

Keputusan ini datang setelah Roberto Mancini, yang usianya 58 tahun, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih tim nasional pada tanggal 13 Agustus lalu.

Mancini, dalam masa kepemimpinannya selama lima tahun, berhasil membawa Italia meraih gelar juara Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris dalam pertandingan final yang berakhir dengan adu penalti di Stadion Wembley.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengonfirmasi bahwa Spalleti akan resmi mulai menjalankan tugasnya sebagai pelatih tim nasional Italia pada tanggal 1 September.

Pilihan ini dibuat dengan keyakinan bahwa pengalaman dan kompetensi Spalleti akan menjadi nilai tambah bagi tim Italia dalam menghadapi tantangan-tantangan mendatang.

"Tim nasional membutuhkan pelatih hebat dan saya sangat senang bahwa dia menerima tawaran ini," kata Presiden FIGC, Gabriele Gravina.

"Antusiasme dan keahliannya akan menjadi faktor penting untuk menghadapi tantangan-tantangan yang menanti Italia dalam beberapa bulan mendatang."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tag

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek