Tayang di NET, Empat Laga Perdana Marselino Ferdinan Bersama KMSK Deinze di Kasta Kedua Liga Belgia - Tribunnews

 

Tayang di NET, Empat Laga Perdana Marselino Ferdinan Bersama KMSK Deinze di Kasta Kedua Liga Belgia

By Irwan Wahyu Kintoko
wartakota.tribunnews.com

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perjalanan pesepakbola muda Indonesia Marselino Ferdinan tampil di liga sepakbola Belgia akan dihadirkan NET.

NET memutarkan pertandingan Marselino Ferdinan di laga Challenger Pro League.

Aksi Marselino Ferdinan bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, akan ditayangkan di NET lewat empat laga perdananya di bulan Agustus dan awal September 2023.

Laga tandang KMSK Deinze melawan klub Patro Eisden pada Minggu (13/8/2023) pukul 01.00 WIB di NET menjadi laga yang layak dinanti pencinta sepakbola nasional di Indonesia.

Menurut Surya Hadiwinata, Direktur NET, penampilan pesepakbola muda Indonesia Marselino Ferdinan dalam liga manca negara di NET menjadi aksi yang dinanti masyarakat Indonesia.

"Kehadiran laga perdana Marselino Ferdinan bersama klubnya di Liga Belgia menjadi harapan dan juga kado istimewa bagi pemirsa NET jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia," kata Surya Hadiwinata, Kamis (10/8/2023).

Surya Hadiwinata, Direktur NET. (Dokumentasi Pribadi)

Semangat perjuangan Marselino Ferdinan menanti aksi debutnya di liga resmi Belgia didukung semangat nasionalisme penggemar sepakbola Tanah Air.

"Kami berharap kehadiran aksi Marselino dapat menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk mampu bersaing di level yang lebih tinggi mengharumkan nama bangsa," ujar Surya Hadiwinata.

Selain laga KMSK Deinze melawan Patro Eisden, NET juga menyiarkan langsung pertandingan kandang klub Marselino Ferdinan menghadapi Oostende pada Minggu (20/8/2023) pukul 01.00 WIB.

Dilanjutkan laga akhir Agustus 2023, KMSK Deinze menantang tuan rumah klub Lommel yang akan tayang secara langsung di NET pada 27 Agustus 2023 pukul 01.00 WIB.

Klub Lommel sempat menjadi finalis Piala Belgia dan masuk kompetisi Eropa Intertoto UEFA.

Pada 3 September 2023 pukul 01.00 WIB, NET juga menyiarkan langsung laga kandang KMSK Deinze melawan klub FC Liege.

Klub lawan KMSK Dienze di awal September ini juga sempat bermain di kompetisi Eropa menghadapi klub-klub terkenal seperti Benfica, Juventus, Werder Bremen, dan Atletico Madrid, bahkan sempat menjadi juara Piala Belgia pada 1990.

Merselino Ferdinan merupakan bintang muda Indonesia yang saat ini berusia 19 tahun.

Ia mengawali karier profesionalnya di klub Persebaya Surabaya pada usia belia.

Penampilan awalnya yang apik membuat Marselino Ferdinan meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik dan masuk dalam 60 talenta muda yang menjanjikan versi media Inggris, The Guardian.

Penampilan menarik Marselino membuatnya dipanggil mengikuti pemusatan latihan dan tampil bersama Tim Nasional Indonesia, baik kelompok usia maupun senior.

Marselino Ferdinan bersama Timnas U-23 juga berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 yang selama 23 tahun dirindukan pencinta sepakbola Indonesia.

Karir positif di Indonesia membuat sejumlah klub manca negara berminat mendapatkan tandatangan kontrak Wonder Kid Indonesia tersebut.

Marselino Ferdinan memutuskan melanjutkan perjalanan karirnya di klub Belgia, KMSK (Koninklijke Maatschappij Sportkring) Deinze yang berbasis di Kota Deinze, Flanders Timur, Belgia.

KMSK Deinze merupakan klub kasta kedua Belgia (Challenger Pro League) yang pada 2020 naik kelas ke Divisi Kedua Belgia.

Marselino Ferdinan direkrut KMSK Deinze pada deadline day bursa transfer musim dingin 2023 dan dikontrak selama 1,5 musim hingga 30 Juni 2024.

Kini, aksi Marselino Ferdinan di KMSK Deinze dapat disaksikan melalui siaran digital NET.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita