Striker Malaysia Tierney Bangga Kalahkan Indonesia Si Juara SEA Games - CNN Indonesia

 

Striker Malaysia Tierney Bangga Kalahkan Indonesia Si Juara SEA Games

CNN Indonesia
Sabtu, 19 Agu 2023 07:47 WIB
Striker timnas Malaysia U-23 Fergus Tierney bangga bisa mengalahkan Indonesia pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023.
Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Malaysia di Piala AFF U-23. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker timnas Malaysia U-23 Fergus Tierney bangga bisa mengalahkan Indonesia pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong, Thailand, Jumat (18/8).

Tierney menjadi pahlawan kemenangan Malaysia atas Indonesia. Pemain naturalisasi berdarah Skotlandia itu masuk di awal babak kedua dan mencetak dua gol kemenangan tim Harimau Malaya di babak kedua.

Usai laga Tierney mengaku emosional setelah membawa Malaysia mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Terutama setelah Indonesia berstatus juara SEA Games 2023.

Pilihan Redaksi

"Saya sedikit emosional. Ini pertandingan yang berat karena kita tahu Indonesia tim yang bagus, dan mereka baru saja menang medali emas SEA Games," ucap Tierney kepada AFF usai laga.

"Jadi kita tahu sejak awal, sejak hasil drawing, ini akan jadi pertandingan yang berat. Tapi tim selalu percaya diri, saya percaya diri, kami bisa meraih kemenangan," ujar penyerang 20 tahun itu.

Kemenangan atas Indonesia membuat langkah Malaysia lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 semakin mudah. Selanjutnya tim asuhan E. Elavarasan itu akan menghadapi Timor Leste pada laga terakhir, Selasa (22/8).

Sementara itu kapten Timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa, menyebut tim Garuda Muda harus segera melupakan kekalahan dari Malaysia dan fokus ke laga melawan Timor Leste, Minggu (20/8).

"Ini pertandingan yang benar-benar berat. Kami bekerja keras, tapi kemudian kebobolan dua gol. Tapi itulah sepak bola, kami harus bangkit dari kekalahan ini," ucap Bagas.

(har/har)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek