Publik Malaysia Ketar-ketir Timnas Indonesia Vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Penyebabnya - inews

 

Publik Malaysia Ketar-ketir Timnas Indonesia Vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Penyebabnya

inews.id
August 1, 2023
Timnas Indonesia berpeluang mengejar ranking FIFA Malaysia saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Syaratnya, Indonesia harus menang di dua leg saat melawan Brunei Darussalam.
Timnas Indonesia berpeluang mengejar ranking FIFA Malaysia saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Syaratnya, Indonesia harus menang di dua leg saat melawan Brunei Darussalam.

KUALA LUMPUR, iNews.id- Timnas Indonesia berpeluang mengejar ranking FIFA Malaysia saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Syaratnya, Indonesia harus menang di dua leg saat melawan Brunei Darussalam.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dimulai pada pertengahan Oktober 2023 hingga Oktober 2025. Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya dari babak pertama (Round 1). Sementara itu, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina baru akan berjuang di babak kedua (Round 2).

Drawing babak pertama dan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah dilakukan pada Kamis (27/7/2023) lalu. Timnas Indonesia dipastikan melawan Brunei Darussalam di babak pertama. Babak tersebut akan digelar dengan format dua leg kandang dan tandang.

Pemenang babak tersebut berhak melangkah ke babak kedua (Round 2) Kualifikasi. Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Brunei akan digelar pada 12 dan 17 Oktober mendatang.

Situasi itu ternyata dibaca media Malaysia sebagai ancaman terhadap tim kesayangan. Indonesia berpeluang besar memperbaiki ranking FIFA jika melibas Brunei.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

“Timnas Indonesia memiliki jalan yang lebih terbuka untuk memperbaiki ranking FIFA mereka sekaligus mengejar peringkat Malaysia. Saat ini, Tim Garuda berada di ranking 150 dunia dengan total 1047,46 poin,” bunyi pernyataan dari Makan Bola, Selasa (1/8/2023).

“Timnas Indonesia diperkirakan mendulang 18 poin tambahan jika memenangkan dua laga melawan Brunei pada 12 dan 17 Oktober. Kemenangan tersebut akan membuat Indonesia mengumpulkan 1065 poin dan melompat enam tingkat ke posisi 144 dunia,” sambungnya kemudian.

Jika skenario itu terwujud, Timnas Indonesia dapat mengejar ranking FIFA Malaysia yang saat ini menduduki peringkat 135 dunia dengan perolehan 1091,57 poin. Lantas, menarik untuk melihat apakah tim asuhan Shin Tae-yong mampu mengalahkan Brunei di kedua laga babak pertama kualifikasi nanti.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek