Pelatih Ungkap Alasan Kevin/Rahmat Batal Debut di IIC 2023 CNN Indonesia

 

Pelatih Ungkap Alasan Kevin/Rahmat Batal Debut di IIC 2023

CNN Indonesia
Rabu, 09 Agu 2023 21:25 WIB
Asisten pelatih ganda putra pelatnas PBSI Aryono Miranat menjelaskan penyebab Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat batal debut di IIC 2023.
Rahmat Hidayat (depan) masih belum bisa debut dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang resmi. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asisten pelatih ganda putra pelatnas PBSI Aryono Miranat menjelaskan penyebab Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat batal debut di Indonesia International Challenge (IIC) 2023 pada 29 Agustus sampai 3 September.

Rahmat menerangkan batal menjalani debut dengan Kevin di IIC 2023 dan Indonesia Masters 2023 pada 5-10 September karena waktu persiapan yang kurang.

Alasan itu tak ditampik Aryono, namun pelatih berjuluk 'Naga Air' itu juga menuturkan hal lain yang membuat Kevin/Rahmat urung tampil.

Pilihan Redaksi

"Persiapan Kevin/Rahmat memang kurang bagus, jadi kami tarik dulu. Kalau pun mereka main di sana, sayang karena poinnya kecil," ucap Aryono dikutip dari Antara.

Kalkulasi poin yang terbilang kevil dari seri international challenge dan turnamen BWF Super 100 itu menjadi perhitungan pelatih dan mempersiapkan Kevin/Rahmat tampil di level yang lebih tinggi.

Mengacu pada jadwal turnamen BWF, Aryono merencanakan Kevin/Rahmat tampil di ajang Korea Masters 2023 pada 7-12 November yang memiliki level BWF Super 300.

FOTO: Persebaya Bangkit, Persib Terjun ke Papan Bawah Liga 1

slide 1 of 8
slide 1 to 5 of 8

"Jadi kami proyeksikan (bermain) ke Super 300 atau 500. Kalau bisa masuk ke situ dapat poinnya besar juga," terang Aryono.

"Planning ke Korea (Masters), tapi itu baru rencana ya," ujarnya menambahkan.

Aryono menilai Kevin/Rahmat sudah memiliki kedekatan secara personal dan bisa menyesuaikan pola permainan, namun masih harus memperbaiki beberapa aspek termasuk segi fisik.

"Ya dari kondisi fisik kan kelihatan. Tapi chemistry mereka sudah bagus. Kita semua tahu lah Kevin seperti apa, sedangkan Rahmat pun juga bisa main bagus saat sebelumnya dipasangkan dengan Pram (Pramudya Kusumawardana). Harapannya mereka bisa bagus ya," ucap Aryono.

(nva/jal)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek