Operasi di Portugal Berjalan Lancar, Marcus Gideon: Waktunya Istirahat dan Kembali Kuat! - Okezone

 

Operasi di Portugal Berjalan Lancar, Marcus Gideon: Waktunya Istirahat dan Kembali Kuat!

sports.okezone.com
July 31, 2023
Marcus Fernaldi Gideon baru saja menjalani operasi pergelangan kaki kanan di Portugal.
Marcus Fernaldi Gideon baru saja menjalani operasi pergelangan kaki kanan di Portugal.

PORTO – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon baru saja menyelesaikan operasi pergelangan kaki kanannya di Portugal. Setelah sukses menjalani operasi terhadap kaki yang sering cedera itu, rekan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu pun akan beristirahat sejenak dan percaya diri bisa kembali kuat seperti dulu.

BACA JUGA:

Kabar baik itu pun disampaikan langsung oleh Marcus melalui Instagram pribadinya, @marcusfernaldig, pada Senin (31/7/2023). Dari posting-an terbaru, diketahui bahwa pemain berusia 32 tahun itu kembali menjalani operasi di Porto, Portugal.

Dalam unggahan tersebut, Marcus terlihat berbaring di atas kasur sebuah rumah sakit. Dia tampak tersenyum meski dalam kondisi lemas dan infus yang masih terpasang di tubuhnya.

“Operasi selesai! Sekarang saatnya istirahat & kembali lebih kuat. Terima kasih Prof. Niek van Dijk & Prof @dokternicolaas,” tulis Marcus dalam keterangan fotonya, Senin (31/7/2023).

Dokter Niek van Dijk sendiri merupakan dokter yang juga menangani Marcus dalam operasi pertama pada pergelangan kaki kirinya tahun lalu di Portugal. Dokter yang pernah menangani mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo, itu pun sukses menyelesaikan permasalahan tulang tumbuh di pergelangan kaki kirinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, agar proses pemulihan cederanya tak terlalu lama, Marcus hanya dioperasi pada bagian kaki kirinya saja. Karena itu, pada tahun ini Marcus kembali naik meja operasi untuk mengatasi tulang yang juga tumbuh di pergelangan kaki kanannya.

BACA JUGA:

Tindakan tersebut pun berdasarkan rekomendasi dari Dokter PBSI, Prof dr Nicoolas C. Budhiparama. Kini, tentunya mantan pemain ranking satu dunia tersebut harus menjalani masa pemulihan sebelum kembali mentas di turnamen bulutangkis dunia.

Sebelumnya, pada tahun ini Marcus masih bisa tampil bersama partner-nya, Kevin Sanjaya Sukamuljo di beberapa turnamen hingga Singapore Open 2023. Lalu, Minions -julukan Marcus/Kevin-memutuskan mundur dari ajang Indonesia Open 2023 pada Juni silam karena Marcus kembali cedera hingga kini akhirnya naik meja operasi.

Follow Berita Okezone di Google News

(RNR)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek