Mundur dari BWF World Championships 2023, Anthony Ginting Terancam Denda dari BWF - Okezone

 

Mundur dari BWF World Championships 2023, Anthony Ginting Terancam Denda dari BWF

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terancam denda dari BWF usai mundur dari BWF World Championships 2023. Kabarnya, atlet asal Cimahi, Bandung, itu terancam didenda sebesar Rp3,8 juta.

Anthony Ginting mundur dari BWF World Championships 2023 pada Kamis (17/8/2023) lalu. Menurut pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, alasan mundurnya unggulan kedua itu karena masih berdukacita atas kepergian sang ibundanya.

"Ginting tidak bisa tampil di Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," ungkap Irwansyah dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (17/8/2023) lalu.

Ibu Anthony Ginting yakni Lucia Sriati memang telah meninggal dunia pada Rabu (9/8/2023) lalu di Bandung. Atas berita duka tersebut, Ginting pun akhirnya memutuskan untuk tidak berangkat ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun ini.

Setelah memutuskan mundur dari BWF World Championships 2023, Anthony Ginting terancam denda dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). BWF akan memberikan denda kepada pemain dengan status Top Committed Players yang absen di turnamen bulu tangkis level super 500 ke atas.

Berhubung BWF World Championships 2023 adalah turnamen BWF level super 1000, Ginting berpotensi terkenda denda karena masuk ke kategori Top Committed Players. Menurut peraturan dari BWF, Ginting selaku unggulan kedua terancam didenda sebesar 250 dolar AS atau sekira Rp3,8 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, Anthony Ginting masih bisa melakukan banding kepada BWF. Sebab, saat ini tunggal putra nomor dua dunia itu masih mengalami dukacita atas kepergian sang ibundanya yang telah meninggalkan dunia dan seisinya.

Terlepas dari hal itu, BWF World Championships 2023 sendiri akan digelar di Copenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023. Sejumlah pebulu tangkis Indonesia pun sudah mulai berangkat pada Kamis 17 Agustus 2023 malam WIB.

Indonesia sejatinya akan mengirimkan 15 perwakilan di BWF World Championships 2023. Namun, dengan mundurnya Ginting membuat jumlah tersebut menjadi 14. Dengan begitu, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil tunggal putra yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Follow Berita Okezone di Google News

(RNR)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek