Masuk Pool C Bareng China, Ini Jadwal Timnas Voli Indonesia di AVC Asian Volleyball Championship 2023 - Okezone

 

Masuk Pool C Bareng China, Ini Jadwal Timnas Voli Indonesia di AVC Asian Volleyball Championship 2023

Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Asian Volleyball Championship 2023.
Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Asian Volleyball Championship 2023.

JADWAL Tim Nasional (Timnas) Voli Putra Indonesia di AVC Asian Volleyball Championship 2023 dapat Anda ketahui di artikel ini. Seperti yang diketahui, usai berjaya di SEA V League 2023, Timnas Voli Putra Indonesia akan berjuang di AVC Asian Volleyball Championship 2023.

Turnamen voli se-Asia tersebut kali ini akan digelar di Iran, tepatnya di Urmia pada 19-26 Agustus 2023. Timnas Voli Putra Indonesia pun tergabung di Pool C bersama dengan tim kuat seperti China dan Kazakhstan.

Baik China dan Kazakhstan adalah tim kuat di turnamen AVC Asian Volleyball Championship 2023. Terbukti kedua tim tersebut cukup sering tampil di ajang tersebut dan lolos hingga final.

Tercatat China sudah sembilan kali melaju hingga ke final AVC Asian Volleyball Championship, tiga di antaranya mereka berhasil menjadi juara. Sementara baru dua kali ke final dan dua-duanya mereka gagal juara alias cuma jadi runner-up.

Lantas bagaimana dengan Timnas Voli Putra Indonesia? AVC Asian Volleyball Championship 2023 merupakan aksi ke-11 mereka di ajang tersebut dan pencapaian terbaik Timnas Voli Putra Indonesia hanyalah finis di urutan keempat pada edisi 2017, ketika Indonesia menjadi tuan rumah.

Follow Berita Okezone di Google News

Kini diharapkan Timnas Voli Putra Indonesia dapat berbicara banyak di AVC Asian Volleyball Championship 2023. Tentu harapannya adalah skuad Garuda bisa setidaknya menyamai hasil manis di 2017, yakni masuk ke semifinal.

Untuk bisa ke semifinal, tentunya Timnas Voli Putra Indonesia perlu lolos dari fase grup. Untuk itu, mereka perlu menang saat melawan China pada Sabtu 19 Agustus 2023 dan Kazakhstan pada Minggu 20 Agustus 2023.

Berikut Jadwal Timnas Voli Indonesia di AVC Asian Volleyball Championship 2023:

Sabtu 19 Agustus 2023 Pukul 16.45 WIB: Timnas Voli Putra Indonesia vs China

Minggu 20 Agustus 2023 Pukul 16.45 WIB: Timnas Voli Putra Indonesia vs Kazakhstan

Follow Berita Okezone di Google News

(RNR)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita