Marselino, Arhan, Baggott Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23 By CNN Indonesia

 

Marselino, Arhan, Baggott Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Elkan Baggott akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain muda yang berkiprah di luar negeri seperti Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott akan membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji. Daftar nama pemain Timnas Indonesia dan U-23 telah diajukan Shin Tae Yong ke PSSI dan telah diteruskan ke klub.

Pemanggilan pemain dari PSSI ke klub ini telah dilayangkan pada Sabtu (26/8). Rencananya pemusatan latihan akan berlangsung di Surabaya (Timnas Indonesia) dan Solo (U-23) mulai 4 September.

Sumardji mengatakan, pemain-pemain yang masih di bawah 23 tahun yang biasanya membela Timnas Indonesia, akan diprioritaskan untuk U-23. Ini telah disepakati PSSI dan Shin.

"Yang muda-muda akan di U-23. Jadi yang di Timnas benar-benar yang senior. Pemain kayak Marselino, Arhan, Baggott itu di U-23. Jadi yang muda-muda fokus di Kualifikasi Piala Asia U-23," kata Sumardji ke CNNIndonesia.com.

Keputusan PSSI dan Shin soal pemain muda diprioritaskan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 cukup realistis. Pasalnya target PSSI di ajang ini adalah lolos ke putaran final.

Ini karena Indonesia belum pernah tampil di Piala Asia U-23. Sejak pertama kali digelar AFC pada 2013, Indonesia tak pernah ambil bagian karena gagal pada fase kualifikasi.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 6-12 September 2023. Ajang ini kebetulan berlangsung bersamaan dengan kalender internasional yang ditetapkan FIFA.

Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan. Kebetulan Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah kualifikasi Grup K, tepatnya di Stadion Manahan, Solo.

Garuda Muda akan berhadapan dengan Taiwan pada 9 September, setelah itu melawan Turkmenistan pada 12 September. Nantinya juara Grup K akan melaju ke putaran final.

(abs/jal)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita