Marselino Akan Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 Gantikan Komang dan Titan yang Disanksi AFC

 Marselino Akan Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 Gantikan Komang dan Titan yang Disanksi AFC

Marselino Akan Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 Gantikan Komang dan Titan yang Disanksi AFC Marselino Ferdinan diusahakan bergabung skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Foto: PSSI)

RAYONG, iNews.id – Marselino Ferdinan akan bergabung skuad Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 2023. Dia diplot mengisi dua kuota yang ditinggalkan Titan Agung dan Komang Teguh

Ya, Titan Agung dan Komang Teguh dipastikan absen pada Piala AFF U-23 2023. AFC mengirimkan surat kepada PSSI perihal larangan tersebut. 

Kedua pemain tersebut masih harus menjalani sanksi AFC karena terlibat keributan dengan pemain dan ofisial Thailand di final SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola. Mereka dilarang bermain enam laga dan denda sebesar 1000 Dollar AS atau setara Rp14 juta.

Marselino Diusahakan Gabung Timnas Indonesia U-23

Sebagai ganti, Timnas Indonesia U-23 sedang berupaya memanggil Marselino Ferdinan untuk masuk skuad. 

“Kami sedang berkomunikasi dengan klub Marselino (KMSK Deinze). Kalo dapat izin, dia bisa langsung gabung,” tutur Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol.Sumardji kepada iNews.id, Jumat (18/8/2023) siang. 

“Kami juga sudah berdiskusi dengan agennya Marselino. Sepertinya akan mendapat izin,” katanya lagi. 

Sumardji menjelaskan, jika Marselino bergabung maka skuad Timnas Indonesia U-23 akan berjumlah 22 pemain. 

“Satu kuota lagi tak akan diisi. Sudah cukup 22 pemain saja bagi pelatih Shin Tae-yong,” ucap Sumardji.

Pada turnamen ini, Tim Garuda Muda berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Sementara Grup A diisi tuan rumah Thailand, Kamboja, Myanmar dan Brunei. 

Sedangkan Grup C dihuni juara bertahan Vietnam, Filipina dan Laos. Hanya 3 juara grup dan 1 runner up terbaik yang berhak melaju ke semifinal. 

Indonesia akan memulai kampanyenya melawan Timnas Malaysia U-23 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8/2023) pukul 20.00 WIB. 

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita