Lee Zii Jia Dkk Ambyar Saat Japan Open 2023, Media Malaysia Anggap Indonesia Lebih Baik - Bolasport

 

Lee Zii Jia Dkk Ambyar Saat Japan Open 2023, Media Malaysia Anggap Indonesia Lebih Baik

By Agung Kurniawan, BolaSport.com
bolasport.com

BOLASPORT.COM - Media Malaysia menyoroti performa pemain Negeri Jiran yang kurang memuaskan dalam beberapa turnamen termasuk Japan Open 2023.

Hasil yang tidak sesuai harapan kembali didapat para pemain Malaysia saat beraksi pada ajang Japan Open 2023 yang berlangsung selama pekan kemarin.

Diperkuat tunggal putra terbaik Lee Zii Jia dan juara dunia ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Malaysia gagal mengirim satu wakil pun ke laga final.

Jangankan final, amunisi Negeri Jiran hanya bertahan sampai babak perempat final saja di turnamen berlevel super 750 ini.

Ya, Chia/Soh menjadi wakil terkuat Malaysia yang mampu melaju hingga babak delapan besar Japan Open 2023 sebelum akhirnya kandas.

Sedangkan Lee Zii Jia sebagai tumpuan utama di nomor tunggal putra sudah gugur terlebih dulu pada babak pertama.

Kegagalan pada Japan Open 2023 menambah catatan minor para pemain Malaysia di pentas persaingan bulu tangkis papan atas dunia.

Sejak awal hingga pertengahan tahun 2023 ini belum ada satu wakil Negeri Jiran berjaya pada turnamen BWF Super 500, super 750 atau super 1000.

Torehan mengecewakan yang didapat lagi saat tampil pada Japan Open 2023 menghadirkan sorotan dari salah satu media Malaysia, New Straits Times.

Dalam sebuah artikelnya, New Straits Times atau NST menjadi saluran kekecewaan para penggemar bulu tangkis Malaysia.

Mereka mengulas performa pemain Malaysia dalam tulisan yang berjudul 'Pemain Malaysia Belum Cukup Bagus'

Ungkapan kekecewaan NST itu tertuang dalam tulisan yang terbit setelah hasil minor didapat Chia/Soh pada babak perempat final Japan Open 2023.

Kandasnya perjuangan Chia/Soh membuat Malaysia tidak mampu mengirim satu wakil pun di babak semifinal dalam dua turnamen beruntun.

Hal serupa juga terjadi pada ajang Korea Open 2023 yang berlangsung satu pekan sebelumnya di mana hasil serupa didapat.

"Pasangan nomor 4 dunia, Aaron Chia/Sih Wooi Yik tersisih di perempat final Japan Open Super 750," bunyi artikel NST.

"Hal ini berarti Malaysia tidak akan punya wakil di semifinal untuk dua pekan berturut-turut, setelah Korea Open Super 500."

"Cukup mengecewakan bahwa tak ada pebulu tangkis Malaysia yang memenangi turnamen berlevel Super 500 ke atas pada tahun ini."

Tidak sampai di situ saja, NST juga membandingkan kiprah pemain Malaysia dengan beberapa negara termasuk Indonesia.

Mereka beranggapan bahwa pemain-pemain Indonesia masih mampu tampil lebih baik pada tahun ini.

Selain lebih konsisten, Anthony Sinisuka Ginting dkk setidaknya bisa menorehkan prestasi di turnamen level super 500 ke atas.

"Negara-negara top, seperti China, Korea Selatan, Jepang, Indonesia, dan Denmark telah konsisten merebut gelar pada setiap kesempatan," tulis NST.

"Bahkan India dan Thailand masing-masing telah meraih empat dan tiga gelar," tambahnya.

Para pemain Malaysia masih memiliki kesempatan memperbaiki catatan itu mengingat pekan ini akan ada turnamen Australian Open 2023.

Ajang Australian Open 2023 sendiri mulai bergulir esok hari, Selasa (1/8/2023) dengan mempertandingkan laga babak kualifikasi dan babak pertama.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek