Kim Pan Gon Tenang, STY Pusing Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 By CNN Indonesia

 

Kim Pan Gon Tenang, STY Pusing Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Kim Pan Gon tidak sesibuk Shin Tae Yong jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. (AP/Kin Cheung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan Gon tidak akan pusing seperti Shin Tae Yong menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini Shin menangani Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala AFF U-23 2024 selama 17-26 Agustus, kemudian memimpin tim saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6-12 September.

Pada saat yang sama, tepatnya pada 8 September, Shin juga harus mendampingi Timnas Indonesia melawan Turkmenistan di Surabaya. Dalam artian pada 6-12 September otak Shin haris dibagi antara tim senior dan U-23.

Setelah itu agenda Shin adalah mempersiapkan tim untuk menjalani laga play off Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 12 dan 17 Oktober. Pada ajang ini skuad Merah putih akan bentrok dengan Brunei Darussalam.

Jika berhasil menyingkirkan Brunei, Indonesia otomatis tergabung di Grup F babak kualifikasi bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Kualifikasi akan berlangsung mulai 16 November 2023.

Pada saat yang sama Pan Gon hanya fokus ke tim senior Malaysia. Pelatih asal Korea Selatan tersebut tak menangani tim yang akan tampil di Piala AFF U-23 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2O23.

Sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026, Malaysia akan menjalani enam pertandingan pada dua kalender internasional. Pertama melawan Suriah dan China pada September nanti.

Selanjutnya pada Oktober Malaysia akan tampil dalam ajang Pestabola Merdeka. Dalam ajang ini Harimau Malaya bentrok dengan India, Palestina dan Lebanon, kemudian satu laga final atau perebutan tempat ketiga.

Enam pertandingan ini akan menjadi modal Malaysia menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk ajang ini Malaysia tergabung di Grup D bersama Oman, Kirgistan, dan Taiwan. Ajang dimulai pada November.

Hampir sama dengan Malaysia, pelatih Vietnam Philippe Troussier juga bisa fokus ke timnas senior. Pelatih asal Prancis ini tak mengawal tim di Piala AFF U-23 2023. Selama ajang ini Troussier fokus persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

(abs/jal)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek